Liga Italia

AC Milan Tenang Jelang Derby Efek Samuel Chukwueze Tampil Menggila di Nigeria

Senin, 11 September 2023 17:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© acmilan
Selebrasi pemain AC Milan, Samuel Chukwueze usai mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Selebrasi pemain AC Milan, Samuel Chukwueze usai mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, rasanya tak perlu khawatir dengan absennya Olivier Giroud di laga derbi melawan Inter Milan dengan penampilan menawan Samuel Chukwueze.

AC Milan belakangan tengah kehilangan penyerang asal Prancis, Olivier Giroud, yang masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki.

Hal ini sempat diungkap sendiri oleh Giroud di tengah-tengah masa pelatihan bersama dengan timnas Prancis.

Giroud berujar bahwa masalah ankle ini didapatkannya dalam pertandingan Liga Champions melawan Napoli.

Kala itu, Giroud mendapat tekel dari Kim Min-jae yang membuatnya menderita masalah di ankle hingga saat ini.

“Aneh rasanya waktu saya melakukan pergerakan, tapi ternyata pergelangan kaki saya ternyata bermasalah, sehingga melewatkan laga AC Milan di Liga Champions,” ujar Giroud.

“Cedera ini terjadi kala saya mendapatkan tekel dari Kim Min-Jae dan membuat saya kesulitan membela AC Milan dalam laga lanjutan melawan Napoli,” imbuhnya.

Hanya saja, AC Milan kemudian bisa menggunakan beberapa pemain untuk mengisi lini depannya di laga melawan Inter Milan nanti.

Para pemain, seperti Samuel Chukwueze, Noah Okafor, dan Luka Jovic bisa jadi andalan AC Milan dalam pertandingan nanti.

Satu pemain, yaitu Samuel Chukwueze dipastikan bisa mengisi lini depan AC Milan, terutama selepas pertandingan FIFA Matchday.