Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam Bocorkan Rencana untuk Gabung Klub K-League 1

Senin, 11 September 2023 04:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal mencetak dalam adu penalti. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal mencetak dalam adu penalti. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Bek andalan Timnas Indonesia yaitu Asnawi Mangkualam baru saja membocorkan rencana untuk bisa bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1.

Seperti diketahui, saat ini Asnawi Mangkualam masih terikat kontrak dengan klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2 yaitu Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam menandatangani kontrak bersama Jeonnam Dragons pada Januari lalu, dan akan berakhir pada Desember 2023 mendatang.

Saat diwawancarai oleh awak media termasuk INDOSPORT dalam diskusi Kemenkes bersama Takeda bertajuk Sehat Yes, DBD NO, di Jakarta pada Minggu (10/9/23) kemarin, Asnawi membocorkan targetnya.

Mantap bek PSM Makassar tersebut kini memang tengah fokus bersama Jeonnam Dragons di K-League 2. Kompetisi masih berjalan dan dirinya ingin membawa tim tersebut promosi ke K-League 1.

Namun untuk target pribadi, pemain berusia 23 tahun itu menegaskan siap untuk bergabung dengan klub Korea Selatan yang bermain di K-League 1 musim depan.

"Sampai saat ini, tim ini (Jeonnam Dragons) memang masih punya proses ke playoff. Target pribadi sih musim depan bisa bermain di kompetisi yang lebih tinggi (K-League 1),"

Kabar ini memang bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya pada awal Juni 2023 lalu, Asnawi Mangkualam sempat diisukan putus kontrak dengan Jeonnam Dragons.

Awalnya rumor beredar setelah akun Instagram @kleague_id membocorkan informasi dari salah satu media di Korea Selatan.

Lewat fitur Instagram Story, akun @kleague_id itu menyebutkan bahwa Asnawi berencana memutus kontraknya dengan Jeonnam Dragons, demi gabung klub K-League 1.

"Asnawi dikabarkan ada kemungkinan besar untuk memutuskan kontraknya bersama Jeonnam Dragons. Dan sedang mencari celah di club K League 1,” bunyi unggahan @kleague_id pada Selasa (06/06/23).

Namun ternyata Asnawi Mangkualam memilih tetap bertahan di Jeonnam Dragons sampai kontraknya selesai pada Desember 2023 mendatang. Setelah itu, barulah dirinya bisa menentukan kariernya untuk bermain ke kasta lebih tinggi.