Timnas Indonesia

Pemain Diaspora Ocean Erwin Lim Buktikan Cinta Indonesia Meski Didepak Timnas U-17

Senin, 11 September 2023 09:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© FC Cardedeu
Ocean Erwin Lim, talenta muda Indonesia saat bermain di FC Cardedeu, Spanyol (Foto: FC Cardedeu) Copyright: © FC Cardedeu
Ocean Erwin Lim, talenta muda Indonesia saat bermain di FC Cardedeu, Spanyol (Foto: FC Cardedeu)

INDOSPORT.COM - Pemain diaspora Ocean Erwin Lim buktikan bahwa ia tetap cinta negara Indonesia, meski didepak dari seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Bima Sakti dan PSSI menggelar seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk mencari pemain terbaik yang siap berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Kini Timnas Indonesia U-17 dikejar waktu, sebab Piala Dunia U-17 di depan mata. Ajang sepak bola terbesar kelompok usia U-17 ini akan dihelat mulai 10 November 2023.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti sejatinya telah melakukan upaya terbaik untuk membentuk skuad.

Bima Sakti memanggil sejumlah alumni Timnas Indonesia U-16, menyeleksi pemain dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk memanggil pemain diaspora di luar negeri.

Pertama kali Bima Sakti memanggil enam diaspora, tetapi saat menjalani seleksi, empat pemain dicoret karena dianggap kualitasnya tidak lebih baik dari pemain lokal.

Kemudian, Bima Sakti menambah lagi tiga pemain diaspora untuk seleksi Timnas U-17. Tetapi ketiganya kini justru dipulangkan ke negaranya masing-masing.

Salah satu dari tiga pemain tersebut adalah Ocean Erwin Lim, pemain diaspora Indonesia yang berkarier di Spanyol. Saat ini ia bermain untuk klub UE Fornells.

UE Fornells adalah klub yang bermain di Cadet A Divisi Honor, atau kompetisi sepak bola Divisi Utama Catalan.

Sementara Ocean Erwin Lim adalah pesepak bola kelahiran Jakarta, 12 Mei 2008. Saat ini ia berusia 15 tahun, masuk dalam kualifikasi usia untuk bermain di Piala Dunia U-17.