Liga Indonesia

PSBS dan Persewar Bertekad Janjikan laga Menghibur di Derby Papua Liga 2

Senin, 11 September 2023 12:30 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persewar Waropen di Liga 2, Eduard Ivakdalam. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persewar Waropen di Liga 2, Eduard Ivakdalam. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSBS Biak akan menjamu Persewar Waropen pada laga pembuka mereka di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor, Senin besok (11/09/23).

Kedua tim sama-sama menjanjikan penampilan menarik dan menghibur di laga derby Papua itu.

Asisten pelatih PSBS, Elle Aiboy, menyatakan timnya sudah siap tampil 100 persen menghadapi Persewar. Sebagai tuan rumah, mereka mengincar tiga poin.

"Kami akan berikan yang terbaik untuk Tanah Biak. Kita tetap mau tiga poin, ini kandang kita, ini rumah kita. Yang penting kita kerja keras dulu dan konsisten di lapangan pasti akan ada hasil," kata Aiboy pada sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (10/9/23).

Kapten tim, Ruben Sanadi juga optimistis jelang laga Derby Papua itu. Ia dan kolega sudah siap memberikan perlawanan bagi Persewar.

"Ini laga yang kita tunggu-tunggu, laga perdana Derby Papua, kami sebagai pemain sudah siap, kami tahu tim lawan juga sudah siap untuk bertanding. Jadi saya rasa pertandingan besok akan berjalan seru," kata Sanadi.

Ia meminta rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai Persewar Waropen yang kini diperkuat mega bintang, Boaz Solossa.

"Kita tetap harus waspada dengan tim lawan, karena kita semua sudah tahu bagaimana kualitas Persewar yang diperkuat Boaz Solossa," ujarnya.

Terpisah, pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam juga menyatakan skuat asuhannya sudah siap memberikan perlawanan sengit. Mereka mengusung filosofi full pressure demi mendapatkan poin pada lawatan perdana mereka.

"Tim sudah siap bertanding di laga besok melawan PSBS Biak. Dan tim kita datang ke sini juga ingin menghibur publik Biak, semoga besok kedua tim menampilkan permainan menarik, sehingga banyak orang yang akan menyaksikan dan tahu bahwa sepak bola benar-benar ada di Tanah Papua," kata pelatih yang akrab disapa Edu itu.

"Besok kami akan bermain full pressure. Saya merasa bahwa anak-anak akan tampil dengan taktik yang kita sudah bangun beberapa bulan. Kami tidak akan membiarkan lawan leluasa," tambahnya.

Edu bersama tim asuhannya tetap membidik tiga poin di markas PSBS Biak pada laga derby nanti.

"Kami punya target yang sama seperti tuan rumah, setiap tim pasti menargetkan untuk mendapatkan poin di setiap pertandingan. Meskipun harus bertanding di markas lawan," ujar Edu.

Boaz Solossa juga menegaskan ia dan kolega sudah siap tampil 100 persen menghadapi PSBS. Meski tim lawan punya banyak pemain berpengalaman, namun ia optimistis timnya bisa memberikan perlawanan sepadan.

"Kami sudah melakukan persiapan dan kami akan tampil menghibur, PSBS Biak kini diperkuat pemain-pemain berpengalaman. Tapi itu tidak menyurutkan semangat tim kami yang juga punya skuad luar biasa, kami harus memberikan yang terbaik dan merebut poin di sini," kata Boaz.