Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2024 Hari Ini: Pertaruhan Spanyol dan Italia

Selasa, 12 September 2023 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Skuat Italia saat melawan Inggris di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Skuat Italia saat melawan Inggris di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Jadwal kualifikasi Euro 2024 hari ini, Selasa malam atau Rabu (13/09/23) dinihari, akan tersaji laga penting antara Spanyol vs Siprus dan Italia vs Ukraina.

Spanyol dan Italia akan tampil di kandang mereka, sehingga ini menjadi kesempatan emas untuk meraih kemenangan dan amankan tiket menuju putaran final Euro 2024.

Meski memiliki nama besar, tetapi Spanyol kesulitan memastikan tempat di Euro 2024. Tim masih tertinggal di posisi ke-2 klasemen Grup A karena sempat kalah dari Skotlandia.

Skuad besutan Luis de la Fuente memerlukan kemenangan untuk bisa menghindari kejaran tim-tim di bawahnya, yaitu Norwegia dan juga Georgia.

Beruntung La Furia Roja kali ini menjamu Siprus di markas mereka sendiri, di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, dan status Siprus juga merupakan juru kunci klasemen.

Di kubu lainnya, Italia sempat ditahan imbang 1-1 di markas Makedonia Utara, sehingga tim akan berusaha mati-matian untuk amankan kemenangan atas Ukraina di San Siro.

Italia sangat membutuhkan kemenangan ini, apalagi mereka masih tercecer di posisi ketiga, tertinggal tiga poin dari Ukraina yang berada di peringkat kedua.

Selain laga Spanyol vs Siprus dan Italia vs Ukraina, hari ini juga akan tersaji laga yang tidak kalah sengit di Kualifikasi Euro 2024.

Seperti di Grup F, Belgia dan Austria sedang saling sikut untuk jadi yang terbaik, bahkan kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam empat laga kualifikasi.

Belgia akan menghadapi Estonia, sementara Austria akan bertandang ke markas Swedia. Siapakah yang akan meraih kemenangan di pertandingan hari ini?