Liga Italia

Juventus Benarkan Paul Pogba Positif Doping, Skors 2-4 Tahun Menanti

Selasa, 12 September 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© juventus
Klub Liga Italia, Juventus, mengonfirmasi bahwa Paul Pogba gagal lolos dalam tes doping setelah dinyatakan posisi memakai zat terlarang.  (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Klub Liga Italia, Juventus, mengonfirmasi bahwa Paul Pogba gagal lolos dalam tes doping setelah dinyatakan posisi memakai zat terlarang. (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, mengonfirmasi bahwa Paul Pogba gagal lolos dalam tes doping setelah dinyatakan posisi memakai zat terlarang.

Dalam pernyataan resmi, Selasa (12/09/23), Juventus juga memberi tahu bahwa Pogba untuk sementara ini ditangguhkan menunggu prosedur selanjutnya dalam tes tersebut.

Juventus mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, pesepak bola Paul Labile Pogba menerima perintah skorsing penangguhan dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023,” demikian tulis Juventus.

Klub berhak mempertimbangkan langkah prosedur selanjutnya,” lanjut Juventus.

Melansir dari Football Italia, Paul Pogba positif menggunakan testosterone dalam hasil tes doping terbaru.

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah pertandingan Juventus melawan Udinese pada 20 Agustus 2023, yang merupakan agenda pembuka Bianconeri di Liga Italia 2023-2024.

Paul Pogba yang baru kembali pulih usai dibekap cedera termasuk dalam skuat Juventus yang dibawa Max Allegri ke Dacia Arena.

Namun, mantan pemain Manchester United itu hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Apesnya, Pogba terpilih secara acak untuk melakukan tes dan hasilnya terbukti positif testosteron, yakni salah satu zat terlarang digunakan oleh atlet.

Testosteron sendiri sering dianggap sebagai booster untuk meningkatkan kekuatan, massa otot, dan berat badan tanpa lemak.