Liga Italia

Bos Juventus Kebakaran Jenggot, Kabar Penjualan Klub Diklaim Cuma Hoaks

Senin, 11 September 2023 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia, Juventus, diklaim akan dijual dan diklaim telah diungkap oleh CEO Exor, John Elkann, belakangan ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia, Juventus, diklaim akan dijual dan diklaim telah diungkap oleh CEO Exor, John Elkann, belakangan ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, diklaim akan dijual dan diklaim telah diungkap oleh CEO Exor, John Elkann belakangan ini

Juventus belakangan dikabarkan akan dijual, mengingat utang yang sudah menggunung dan masalah ekonomi yang mendera.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Exor, John Elkann, yang belakangan menyebut bahwa dirinya tengah mencari pembeli, seperti diklaim oleh media Italia, Il Giornale.

Ungkapan ini kabarnya disampaikan John Elkann beberapa waktu lalu yang mengindikasikan bahwa Juventus serius akan dijual.

Kabarnya, seperti dilansir dari Football Italia, Juventus akan dijual dengan dana 1,5 miliar euro dan kemudian tengah dicari pembeli yang sesuai. Akan tetapi, hal ini mendapat bantah. 

“Hipotesis yang dilaporkan oleh surat kabar soal penjualan Juventus sangat tidak berdasar,” ungkap Exor menyangkal pernyataan tersebut.

Exor belakangan terus menyangkal akan melepas kepemilikan mereka di Juventus, meskipun klub tengah dalam kondisi kritis.

Hanya saja, Reuters kemudian mengungkap bahwa Juventus kini dikabarkan akan menjual kepemilikan saham minoritas mereka.

Belakangan, dalam pengelolaan keluarga Agnelli, Juventus mengalami keadaan terburuk belakangan ini.

Sejak mulai dijalankan oleh Keluarga Agnelli 100 tahun yang lalu, Juventus kini dipimpin oleh John Elkann yang merupakan keponakan sang Presiden Legendaris, Gianni Agnelli.