Liga Inggris

Klausul Rahasia Bisa Bikin Man United Permanenkan Amrabat dengan Harga Ekonomis

Selasa, 12 September 2023 16:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@manchesterunited
Gelandang Manchester United, Sofyan Amrabat. (Foto: Instagram@manchesterunited) Copyright: © Instagram@manchesterunited
Gelandang Manchester United, Sofyan Amrabat. (Foto: Instagram@manchesterunited)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa saja mendapatkan diskon karena klausul rahasia peminjaman Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Manchester United baru saja mendatangkan gelandang asal Maroko, Sofyan Amrabat untuk menambah kekuatan di lini tengahnya.

Amrabat akhirnya datang di puncak bursa transfer musim panas 2023 usai dinegosiasi cukup lama bersama dengan Fiorentina.

Pemain 27 tahun ini sejatinya malah target pertama pelatih Manchester United, Erik ten Hag sebelum kemudian merekrut Mason Mount sebagai yang pertama di musim panas 2023.

Diketahui, Sofyan Amrabat didatangkan Manchester United dengan status pinjaman dan belakangan diberikan klausul permanen.

Klausul peminjaman Manchester United atas Amrabat bernilai 8,5 juta pound selain juga pembayaran permanen seharga 21,5 juta pound.

Manchester United sendiri bisa membeli Amrabat dengan harga mencapai 20 juta pound di musim panas 2024 mendatang.

Hanya saja, ada klausul rahasia yang bisa membuat Manchester United mendapatkan Sofyan Amrabat dengan harga murah.

Seperti dilansir The Peoples Person, kontrak Sofyan Amrabat sejatinya baru akan habis di Fiorentina pada Juni 2025 mendatang.

Kondisi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan Manchester United dengan sedikit merogoh kocek untuk mempermanenkan Sofyan Amrabat.