Liga Inggris

Ogah Sendirian, Mo Salah Ajak Wonderkid Mesir ke Liverpool

Selasa, 12 September 2023 12:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah mengajak wonderkid Mesir, Ibrahim Adel, untuk menemaninya di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Tak dapat dimungkiri, Ibrahim Adel adalah salah satu pemain muda Mesir paling bertalenta saat ini. Tak heran, banyak klub mengincar pemain yang saat ini bermain di Pyramids FC tersebut.

Salah satu klub yang telah mengutarakan minat untuk memboyong Ibrahim Adel adalah Chelsea. Klub raksasa Liga Inggris tersebut diketahui sempat mengincar Ibrahim Adel pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, kepindahan Ibrahim Adel ke London urung terjadi. Sang pemain dikabarkan tidak mau bergabung ke Chelsea jika hanya akan dipinjamkan ke Strasbourg.

Seperti diketahui, Strasbourg baru-baru ini menjadi tim feeder Chelsea. Klub yang bermain di Liga Prancis ini saat ini ditangani Patrick Vieira.

Gagalnya Ibrahim Adel bergabung ke Chelsea membuat sang pemain kembali diperebutkan. Pemuda berusia 22 tahun tersebut kali ini disebut menjadi incaran Liverpool.

Klub berjuluk The Reds tersebut digadang-gadang memiliki senjata pamungkas untuk mendatangkan Ibrahim Adel, yakni sosok Mohamed Salah.

Top skorer Liverpool musim lalu tersebut disebut telah memberikan saran kepada Ibrahim Adel untuk menyusulnya ke Anfield.

"Dia (Ibrahim Adel) adalah pemain yang sering diperbincangkan. Mo Salah telah mengajaknya ke Liverpool," ujar jurnalis Graeme Bailey, dikutip dari DaveOckop.com.

"Dia adalah salah satu pemain muda terbaik di Afrika. Mo Salah benar-benar menyukainya dan menyarankannya untuk meninggalkan Pyramids dan pindah ke Liverpool," pungkasnya.