Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Panik Usai Sheikh Jassim Capai Kesepakatan dengan Pihak Glazer

Selasa, 12 September 2023 12:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe memberi komentarnya setelah Sheikh Jassim setuju memenuhi tuntutan Keluarga Glazer soal akuisisi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe memberi komentarnya setelah Sheikh Jassim setuju memenuhi tuntutan Keluarga Glazer soal akuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe langsung memberi komentar setelah Sheikh Jassim dikabarkan setuju memenuhi tuntutan Keluarga Glazer soal akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Media Express melaporkan bahwa Sheikh Jassim siap memenuhi permintaan Keluarga Glazer sebesar 6 miliar poundsterling untuk membeli Manchester United.

Andai rumor tersebut benar, maka bankir Qatar itu akan bisa mulai mengurusi proses pengambilalihan Setan Merah pada pertengahan Oktober 2023.

Bersamaan kabar itu, rival Sheikh Jassim yang bernama Sir Jim Ratcliffe menyampaikan komentarnya. Ia merasa sangat kecewa kalau sampai gagal mengakuisisi klub Inggris tersebut.

"Kami tidak akan berani menawar Manchester United dua atau tiga tahun lalu jika kami tidak memiliki pengalaman," ujar Jim Ratcliffe.

"Anda benar-benar tidak akan bisa membayangkan kalau sampai gagal mengakuisisi merek dagang sebesar Manchester United. Sebab, kegagalan dalam kesepakatan itu sangat transparan di mata publik dan bakal sangat menyakitkan," tutupnya.

Meski Sheikh Jassim dikabarkan sudah siap mengajukan penawaran 6 miliar pound, untuk saat ini belum bisa dipastikan kebenaran dari rumor tersebut.

Sebab, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Manchester United, khususnya dari Keluarga Glazer sendiri yang masih menjadi pemilik resmi klub itu.

Masih dari Express, ada kabar lain bahwa Keluarga Glazer sudah membatalkan penjualan Setan Merah sampai 2025 dan saat ini, tidak ada negosiasi atau proses apa pun dengan pihak mana pun.