Liga Italia

Ditolak Keluarga Glazer, Investor Finlandia Thomas Zilliacus Bakal Akuisisi Inter Milan

Rabu, 13 September 2023 15:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan berpotensi mendapat investor baru dari Finlandia yang bernama Thomas Zilliacus di tengah rencana penjualan saham oleh Suning Holdings Group. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan berpotensi mendapat investor baru dari Finlandia yang bernama Thomas Zilliacus di tengah rencana penjualan saham oleh Suning Holdings Group.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, berpotensi mendapat investor baru dari Finlandia yang bernama Thomas Zilliacus usai dirinya ditolak Keluarga Glazer untuk membeli Manchester United.

Suning Holdings Group sebelumnya menjajaki kemungkinan untuk menjual saham Inter Milan. Ada dua kandidat yang bakal jadi suksesor mereka, yakni InvestCorp dari Bahrain dan Thomas Zilliacus dari Finlandia.

Melansir dari Sempre Inter, Zilliacus ternyata mengungkapkan niatannya untuk membeli Inter atau Nerazzurri dari tangan Suning dan Steven Zhang.

"Saya sudah mempublikasikan niat saya yang ingin membeli Inter. Namun, pemilik yang sekarang harus bersedia menjual saham mereka," ujarnya.

"Saya masih belum tahu apa rencana mereka (Suning). Saya sudah melihat pernyataan Suning bahwa mereka berkomitmen di Inter dan saya ingin menghormati keputusan itu."

"Tanpa menjelaskan secara rinci, saya bisa mengatakan bahwa saat ini belum ada negosiasi apapun. Saya tidak mau banyak berkomentar. Saya sangat menghargai Keluarga Zhang."

"Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa. Inter adalah klub yang hebat dengan banyak fans di seluruh dunia. Saya sedang dalam fase di mana saya ingin berinvestasi di sesuatu yang saya cintai."

"Saya sebenarnya penah menghubungi Raine Group (untuk membeli Manchester United). Namun, kala itu saya tidak yakin kalau Keluarga Glazer akan menjualnya."

"Kemudian, orang-orang mulai memberi saya alternatif lain. Dari sinilah saya mulai memiliki keinginan kuat untuk membeli Inter," pungkasnya.

Meski demikian, Steven Zhang dan Suning sama sekali belum mengambil keputusan apapun. Sehingga, Thomas Zilliacus masih harus menunggu konfirmasi dari pemilik Inter Milan.