Timnas Indonesia

Media Vietnam Puji Shin Tae-yong Setinggi Langit Usai Cetak Sejarah Piala Asia U-23

Rabu, 13 September 2023 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong dan Manajer Tim, Endri Irawan saat menyapa suporter di Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong dan Manajer Tim, Endri Irawan saat menyapa suporter di Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam puji Shin Tae-yong setinggi langit usai mengukir tinta sejarah, membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 sukses menggasak Chinese Taipei 9-0, kemudian menaklukkan Turkmenistan 2-0 di penyisihan Grup K. Hasil ini cukup membawa Garuda Muda ke Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu tim yang paling produktif mencetak 11 gol dari 2 laga saja, serta mencatatkan cleansheet.

Hasil ini tak lepas dari kerja keras Shin Tae-yong, yang selalu dielu-elukan memotong satu generasi Timnas, sehingga para penggawa Timnas U-23 saat ini sudah sangat matang.

Shin Tae-yong juga membuat terobosan dengan memanggil para pemain naturalisasi berusia muda, seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick, ditambah Elkan Baggott.

Tak lupa, ada pemain Indonesia yang juga berkarier di luar negeri atas rekomendasi sang pelatih, sebut saja Pratama Arhan hingga Marselino Ferdinan.

Maka dari itu, media Vietnam, Soha, menyampaikan respek pada Shin Tae-yong yang telah mengukir sejarah membawa Timnas Indonesia untuk kali pertama lolos ke Piala Asia U-23.

"Pelatih Shin Tae-yong jadi pahlawan, Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya di Piala Asia," tulis headline media Soha.

"Usai menang 9-0 melawan Chinese Taipei U-23, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan kekuatan yang luar biasa di Grup K pada Kualifikasi Asia U-23 2024," tulisnya.

"Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 hanya perlu hasil imbang untuk menempati posisi pertama grup. Namun, mereka justru membuat lebih dari itu," lanjut media Soha.