Bola Internasional

Nankatsu SC, Klub Milik 'Captain Tsubasa' Berambisi Tembus J.League

Rabu, 13 September 2023 10:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Simak Nankatsu SC, klub 'Captain Tsubasa', yang saat ini berambisi menembus divisi top Liga Jepang (J.League). Copyright: © INDOSPORT
Simak Nankatsu SC, klub 'Captain Tsubasa', yang saat ini berambisi menembus divisi top Liga Jepang (J.League).

INDOSPORT.COM – Simak Nankatsu SC, klub 'Captain Tsubasa', yang saat ini berambisi menembus divisi top Liga Jepang (J.League).

Siapa yang tidak mengenal Captain Tsubasa, anime yang menceritakan sepak bola di Jepang, sebuah mahakarya dari Yoichi Takahashi.

Tsubasa Ozora, protagonis dari anime Captain Tsubasa, mengawali kariernya bersama Nankatsu yang mana ia bersaing dengan pemain lain untuk menjadi juara.

Namun, beberapa orang awan pastinya berpikir bahwa Nankatsu hanyalah klub khayalan yang dibuat oleh penciptanya, Yoichi Takahashi.

Akan tetapi, Nankatsu sebenarnya adalah klub nyata yang kini berada di bawah naungan Yoichi Takahashi yang kini berjuang bisa menembus J.League, divisi tertinggi Liga Jepang.

Takahashi sendiri menamai ulang klub bernama Katsushika Vitoard pada 2013 lalu menjadi Nankatsu Sports Club saat menjabat sebagai Presiden klub sebelum akhirnya mengakuisisinya pada 2019.

Namun, perjalanan Nankatsu SC untuk bisa promosi ke J.League tentu saja masih panjang mengingat mereka masih berada di divisi kelima di bawah Kanto Soccer League.

Dengan demikian, Nankatsu masih harus melewati dua divisi di atasnya, Japan Regional Leagues dan Japan Football League (JFL), sebelum akhirnya bisa promosi ke J3 League.

Lantas bagaimana kisah Yoichi Takahashi bisa terinspirasi membuat anime Captain Tsubasa hingga dirinya sekarang masuk dalam Hall of Fame Sepak Bola Jepang?