In-depth

Profil Anwar El Ghazi, Pemain Gratisan yang Diidam-idamkan Manchester United

Rabu, 13 September 2023 12:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@elghazi21
Mantan pemain PSV Eindhoven yang dikaitkan dengan Manchester United, Anwar El Ghazi. Foto: Instagram@elghazi21. Copyright: © Instagram@elghazi21
Mantan pemain PSV Eindhoven yang dikaitkan dengan Manchester United, Anwar El Ghazi. Foto: Instagram@elghazi21.

INDOSPORT.COM - Profil Anwar El Ghazi, pemain yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Untuk mendapatkan pemain Timnas Belanda ini, Manchester United pun tidak perlu terlalu pusing karena statusnya adalah free agent.

Anwar El Ghazi baru saja meninggalkan PSV Eindhoven musim panas ini dan belum mendapat klub baru sebagai pelabuhan selanjutnya.

Sepanjang 2023 ini, Anwar El Ghazi mencatatkan penampilan yang cukup gemilang dengan meraih trofi KVNB dan Dutch Super Cup bersama PSV Eindhoven.

Keberhasilan-keberhasilan tersebut pun selalu diabadikan sang pemain melalui unggahannya di media sosial.

Dalam unggahannya, Anwar El Ghazi selalu menuliskan “Alhamdulillah” sebagai wujud rasa syukurnya atas trofi dan gelar yang sudah didapat.

Belum lama ini, ia juga mengunggah aktivitasnya melakukan umrah. Lagi-lagi ia juga mengucap syukur bisa beribadah ke rumah Tuhan di Tanah Suci.

“Umrah 2023. Terima kasih untuk pengalaman yang luar biasa ini,” tulisnya dalam caption foto di area Ka’bah.

Namun di tengah hari-harinya sebagai pemain tanpa klub, termasuk pergi umrah, Anwar El Ghazi tentu harus memikirkan masa depannya kariernya.

Seperti diwartakan Daily Mail, Manchester United kabarnya tertarik mendatangkan Anwar El Ghazi di luar bursa transfer musim panas yang baru saja tutup tempo hari.

Kedatangannya diharapkan bisa membantu Erik ten Hag mengatasi masalah di sektor winger kanan setelah kasus yang menimpa Antony beberapa waktu lalu.

Selain itu, Erik ten Hag juga dipusingkan dengan situasi Jadon Sancho yang saat ini pun tidak kalah problematik.

Pemain muda Timnas Inggris tersebut belakangan menjadi sorotan publik usai dianggap bermasalah dengan sang manajer.

Padahal, jika dihitung-hitung, baik Antony maupun Jadon Sancho merupakan pemain yang bernilai cukup mahal di skuad Setan Merah.

Masih dari laporan Daily Mail, nilai keduanya apabila dikombinasikan bisa menyentuh angka 158 juta poundterling atau sekitar Rp3,03 triliun.