In-depth

5 Pemain ‘Mandul’ di Liga Inggris 2023/2024, Chelsea Paling Apes!

Jumat, 8 September 2023 11:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, di laga kontra Nottingham Forest. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, di laga kontra Nottingham Forest. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 memang baru berjalan 4 pekan, tapi sudah ada lima pemain dengan predikat ‘mandul’ yang terlihat.

Mencetak gol adalah bagian penting dalam sepak bola. Ya, gol menjadi pembeda dalam pertandingan untuk menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah.

Di Liga Inggris 2023/2024 ini, dalam empat pekan yang telah dimainkan, sudah ada beberapa laga yang menampilkan buruknya penyelesaian akhir dari para pemain.

Buruknya penyelesaian akhir para pemain ini pun berimbas pada hasil minor yang diraih timnya, karena gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Tapi, ada pula beberapa tim yang punya pemain mandul, tapi tetap bisa mencetak gol dan meraih hasil positif berkat para pemain tajam lainnya.

Di Liga Inggris 2023/2024 ini, tercatat ada lima pemain yang sudah punya predikat mandul, di mana Chelsea menjadi tim yang apes karena punya dua pemain dengan predikat itu. Siapa saja mereka?

5. Pedro Neto (Wolverhampton Wanderers)

Pemain dengan predikat mandul kelima adalah Pedro Neto yang membela Wolverhampton Wanderers, usai dirinya gagal mencetak satu gol pun dari 11 tembakan yang ia lepaskan.

Dari 11 tembakan yang ia lepaskan itu, 4 di antaranya mengarah ke gawang dan membuat dirinya mampu menciptakan 1,2 xG (Expected Goals) atau peluang yang diharapkan menjadi gol.

Jika melihat nilai xG-nya, maka seharusnya Pedro Neto bisa mencetak minimal satu gol. Tapi apa daya, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

4. Neal Maupay (Brentford)

Neal Maupay sudah dicap sebagai penyerang mandul sejak dirinya membela Brighton dan Everton. Siapa sangka, predikat ini kembali dibawanya ke Brentford.

Hingga pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024, Maupay belum mencetak sebiji gol pun dari 4 tembakan ke gawang. Bahkan, mandulnya Maupay terlihat dari dua peluang emas yang ia sia-siakan.

Jika dilihat dari nilai xG-nya, Maupay memiliki Expected Goals senilai 1,4. Dengan nilai tersebut, seorang penyerang seharusnya bisa mencetak satu hingga dua gol.