Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United hingga Arsenal Tersirap Tawaran Klub Saudi

Kamis, 7 September 2023 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Klub-klub kontestan Liga Inggris (EPL) memang sudah menutup buku dalam perekrutan pemain. Namun, masih ada opsi transfer lanjutan, Rabu (07/09/23).

Daily Mail melalui kanal sports-nya, menulis artikel terbaru perihal isu yang sedang bergulir jelang deadline bursa transfer pemain di Asia, 7 September 2023.

Kurang lebih 24 jam ke depan, klub-klub EPL masih menunggu kabar lanjutan dari proses transfer untuk para pemainnya menuju Liga Pro Saudi.

Selain itu, ada perkembangan terbaru dari proyeksi tim-tim EPL perihal skuat yang mereka miliki. Manchester United jadi yang paling sibuk berbenah.

Everton

Everton menjadi klub terdepan yang siap melancarkan transfer salah satu bintangnya ke Liga Pro Saudi. Dia adalah Demarai Gray, penyerang berusia 27 tahun.

The Toffees disebut telah mencapai kesepakatan senilai 8 juta Pound atau sekitar Rp152 Miliar dengan klub peserta Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq.

Pembukaan negosiasi ini tak lepas dari sikap sang pemain yang kurang menaruh respek terhadap manajer tim, Sean Dyche.

Indikasi itu sudah tergambar setelah Demarai Gray tak lagi menjadi prioritas starter dalam komposisi pemain Everton dalam 4 pekan EPL berjalan.

Manchester United

Tak hanya Jordan Sancho yang tengah berada dalam situasi sulit. Hal serupa juga dialami bek asal Belanda, Donny van de Beek.

Daily Mail melaporkan, Erik Ten Hag sudah tak memasukkan namanya ke dalam 25 daftar pemain yang berlaga pada babak penyisihan grup Liga Champions.

The Red Devils sebenarnya punya rencana transfer perihal bek berusia 26 tahun itu. Padahal, dia kembali ke MU seusai menjalani peminjaman ke Everton musim lalu.

Namun, banderol yang ditetapkan mencapai 40 juta Pound atau berkisar Rp760 Miliar dinilai memberatkan. Beberapa klub lantas mundur teratur dari opsi ini.

Situasi ini disinyalir menjadi akhir tak bagus bagi Donny van de Beek, mengingat dia juga sulit mendapatkan menit bermain reguler di EPL musim ini.