Liga Inggris

Rumor Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Bidik Guimaraes, MU Lirik Ferguson

Rabu, 13 September 2023 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Bursa transfer Liga Inggris sudah panas meski baru hitungan hari pendaftaran pemain ditutup. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Bursa transfer Liga Inggris sudah panas meski baru hitungan hari pendaftaran pemain ditutup.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Inggris sudah panas meski baru hitungan hari pendaftaran pemain ditutup.

Liverpool membuka kans mendapatkan Bruno Guimaraes, sementara Manchester United melirik Evan Ferguson.

Liverpool Echo melaporkan The Reds sudah membuat perencanaan untuk jeda transfer mendatang. Salah satu target yang digosipkan bakal merapat adalah Bruno Guimaraes.

Guimaraes merupakan gelandang Newcastle United yang tampil moncer di Liga Inggris.

Sejak didatangkan dengan mahar 50 juta Euro dari Lyon, Guimaraes bisa beradaptasi dengan kompetisi yang baru.

Musim lalu, Guimaraes tampil dalam 32 pertandingan dan turut mencetak empat gol. Performa itu membuat Liverpool maju dalam daftar peminat Guimaraes, seperti dilaporkan Liverpool Echo.

Liverpool Echo juga melaporkan ketertarikan lagi klub besutan Jurgen Klopp pada Takefusa Kubo. Pemain asal Jepang ini tampil luar biasa bersama Real Sociedad di La Liga 2022-2023.

Kubo mencetak sembilan gol dari 35 penampilan. Catatan ini melesat ketimbang saat bermain untuk Real Mallorca pada musim 2021-2022 yang hanya mencetak satu gol dari 28 penampilan.

Kubo bisa menambah opsi untuk sektor penyerangan dari second line. Transfer ini juga bakal menguntungkan Liverpool mengingat besarnya potensi Asia yang bisa didapat dengan perekrutan Kubo.

Sementara itu, dikutip dari Daily Mail dan Manchester Evening News melaporkan rencana pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas. United dilaporkan sudah bergerak membidik nama baru serta nama lama yang pernah diincar.