Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Dani Olmo Dilirik Barcelona, Madrid Segera Umumkan Mbappe

Rabu, 13 September 2023 12:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jon Nazca
Dani Olmo merayakan gol bersama Alvaro Morata di laga Spanyol vs Norwegia (26/03/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca) Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Dani Olmo merayakan gol bersama Alvaro Morata di laga Spanyol vs Norwegia (26/03/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Bursa Transfer Liga Spanyol terus bergejolak meski sudah ditutup pada 1 September 2023 lalu. Dani Olmo dibidik Barcelona, sementara Nico Williams terancam lepas dari La Liga pada musim 2024-2025.

Liga Spanyol tak sekadar menghadirkan persaingan antara Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Ada pula bintang-bintang La Liga yang kerap memikat klub dari luar negeri.

Hal itu yang menghadirkan kejutan di setiap rumor transfer awal dan tengah musim. Ketika pendaftaran pemain sudah ditutup, bursa transfer masih terus berjalan.

Dari Barcelona, Xavi Hernandez masih mengidam-idamkan gelandang serang di dalam tim Barcelona. Ia menginginkan satu pemain ini meski sudah mendapatkan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Satu nama terdepan yang diinginkan Xavi adalah Bernardo Silva. Namun, Bernardo merupakan pilar penting Pep Guardiola di Manchester City.

Maka, satu nama lain yang dilaporkan sebagai opsi adalah Dani Olmo. Pemain RB Leipzig ini dilaporkan Mundo Deportivo, seperti dikutip dari Barca Universal, diinginkan Xavi.

Dani Olmo tak akan kesulitan memahami strategi Xavi karena berstatus jebolan La Masia. Ia meninggalkan akademi terbaik di dunia ini pada 2014 lalu untuk membela Dinamo Zagreb, sebelum kemudian hengkang ke RB Leipzig.

Meski kontraknya masih sampai 2027, Dani Olmo  berpotensi hengkang ke Barcelona, seperti yang Olmo inginkan. Dalam kontraknya ada klausul pelepasan senilai 60 juta Euro.

Namun, Barcelona yang terbentur Financial Fair Play (FFP) harus bersaing dengan nama besar lain. Dua kompetitor La Liga, Real Madrid dan Atletico Madrid juga menginginkan Olmo.

Lalu dari Real Madrid, kabar tentang perekrutan Kylian Mbappe masih panas. Dikutip dari Mirror, Sport melaporkan Real Madrid menawarkan 200 juta poundsterling untuk pra kontrak pada Januari 2024.