Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Rawan Ditikung Chelsea, Alasan Madrid Batal Boyong Bounou

Kamis, 7 September 2023 23:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) memang sudah ditutup, namun masih ada rumor pemain yang menjadi pembicaraan di antaranya Gabriel Moscardo.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, rawan ditikung Chelsea dalam perebutan pemain muda asal Brasil, Gabriel Moscardo.

Fokus Barcelona ke pemain muda Brasil membuahkan hasil, terutama ketika Deco Souza masih memegang jabatan sebagai Direktur Olahraga dan saat ini terus mencoba mendatangkan penyerang baru.

Barcelona, sudah sempat sepakat mendatangkan Vitor Roque dari Atletico Paranense. Selain itu, Gabriel Moscardo, memikat Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bermain untuk Corinthians, Moscardo gelandang bertahan yang baru berusia 17 tahun cukup berpengalaman di tim senior. Dilansir SPORT, pemain yang satu ini sudah turun dalam 11 laga untuk tim utama Corinthians selepas menjalani 12 laga di tim U-20.

Kondisi ini tentu membuat Barcelona senang, mengingat mereka baru saja kehilangan Sergio Busquets di musim panas ini.

Sebagai ganti Busquets, Barcelona kemudian mendatangkan Oriol Romeu yang belakangan justru bermain reguler di bawah kendali Xavi Hernandez.

Meski demikian, Chelsea juga mengincar Moscardo. Bahkan, klub Liga Inggris tersebut bakal menggelontorkan dana senilai 30 juta euro untuk mendatangkan Moscardo dari Corinthians.

Barcelona kemungkinan kalah bersaing dengan Chelsea, mengingat mereka tengah menghadapi kasus financial fair play. Barcelona sendiri baru akan mendatangkan Vitor Roque, rekrutan mereka dari Brasil pada 2024 mendatang. 

Artinya, untuk mendatangkan talenta baru, Barcelona membutuhkan waktu dan perlu mengumpulkan dana besar. Chelsea bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dan menikung Barcelona untuk mendapatkan pemain asal Brasil, Gabriel Moscardo.