Liga Champions

Sandro Tonali Bakal Absen di Partai Penuh Arti Liga Champions AC Milan vs Newcastle

Rabu, 13 September 2023 04:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Scott Heppell
Reuni yang sangat diantisipasi antara Sandro Tonali dan AC Milan di Liga Champions tampaknya harus ditunda. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Reuni yang sangat diantisipasi antara Sandro Tonali dan AC Milan di Liga Champions tampaknya harus ditunda.

INDOSPORT.COM - Reuni yang sangat diantisipasi antara Sandro Tonali dan AC Milan di Liga Champions tampaknya harus ditunda.

Setelah diprediksi akan mampu menghadapi mantan timnya di laga pertama fase grup pada 19 September 2023 mendatang, sang gelandang Newcastle United justru isunya harus menepi karena cedera.

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika cedera yang didapatkan Tonali didapat saat membela Italia di jeda internasional September 2023 kali ini.

Pada Senin (11/09/23) lalu Tonali undur diri leih cepat dari pemusatan latihan Gli Azzurri untuk melakukan pemeriksaan terkait cederanya.

Sehari sebelumnya ia sempat bermain selama 75 menit dalam laga kualifikasi EURO 2024 melawan Makedonia Utara namun didikan akademi Brescia itu akan absen pada laga Italia selanjutnya kontra Ukraina (13/09/23).

Masih menurut La Gazzetta dello Sport, kondisi Tonali masih akan terus dipantau dari hari ke hari. Pemeriksaan sendiri dilakukan di sebuah klinik di kota Milan, Italia.

Meski demikian kecil kemungkinan ia bisa fit untuk laga matchday pertama Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Newcastle United di San Siro.

Padahal laga ini pastinya sangat dinantikan oleh Sandro Tonali sendiri yang musim lalu masih membela Rossoneri.

Ia dijual ke The Magpies lantaran klub lamanya butuh dana segar untuk berinvestasi kembali.

Meski baru tiga tahun di San Siro namun Tonali sudah dianggap sebagai salah satu ikon AC Milan dan berperan besar dalam pemenangan Scudetto 2021/2022 silam.