Liga Italia

5 Bintang yang Berpotensi Absen di Derby Milan Liga Italia: Kubu Rossoneri Apes

Kamis, 14 September 2023 17:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Ekspresi kekalahan para pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Ekspresi kekalahan para pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Faktor cedera dan hukuman kartu membuat sejumlah pemain Inter Milan dan AC Milan berikut ini berpotensi absen dalam laga penting Derby Milan Liga Italia akhir pekan nanti.

Inter Milan dan AC Milan akan saling bertemu dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 23/24 pada Sabtu (16/09/2023) malam WIB.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tim tuan rumah Inter Milan yang selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kontra AC Milan, bakal jauh diunggulkan untuk raih poin penuh.

Selain itu, Inter Milan juga sedang dalam tren positif lantaran belum terkalahkan di tiga laga awal Liga Italia serta belum kebobolan satu gol pun.

Meski begitu, AC Milan yang telah melakukan banyak pembelian selama bursa transfer musim panas kemarin juga tak bisa dianggap remeh.

Apalagi AC Milan juga sama-sama tak terkalahkan di Liga Italia musim ini dan membuat mereka bersaing ketat dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Berbekal fakta tersebut, tak heran jika duel Inter Milan vs AC Milan pada akhir pekan nanti bakal jadi pertarungan panas yang menarik untuk disaksikan.

Akan tetapi jelang derby Milan, ada beberapa pemain dari masing-masing kesebelasan yang berpotensi absen akibat cedera maupun hukuman kartu.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain dari AC Milan dan Inter Milan yang kemungkinan absen pada derby Milan akhir pekan nanti:

Olivier Giroud
Nama pertama adalah Olivier Giroud. Pemain asal Prancis ini mendapat cedera saat membela Timnas Prancis menghadapi Irlandia pada jeda internasional beberapa waktu lalu.

Akibat cedera tersebut, Olivier Giroud bahkan langsung ditarik keluar oleh pelatih Prancis pada menit ke-26. Sampai saat ini, belum ada kabar yang menunjukkan bahwa Olivier Giroud telah pulih sempurna.

Bahkan laman Sempremilan menyebut jika pelatih AC Milan akan memilih memainkan Luka Jovic ketimbang Giroud sebagai striker utama saat derby nanti.