Bola Internasional

Bek Asing Persita Christian Rontini Langsung Cetak Gol Debut untuk Filipina Usai Jadi Mualaf

Kamis, 14 September 2023 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persita Tangerang
Bek anyar Persita Tangerang, Christian Rontini. Copyright: © Media Persita Tangerang
Bek anyar Persita Tangerang, Christian Rontini.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Filipina, Christian Rontini berhasil membantu negaranya menang 2-1 atas Afghanistan pada laga uji coba internasional pada Selasa (12/09/23) lalu. Dia juga cetak gol kemenangan. 

Rontini mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-81, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. Itu adalah gol pertamanya untuk tim senior The Azkals. 

Bek yang bermain untuk Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia itu mengatakan golnya kali kali ini sangat spesial. Dia persembahkan golnya untuk para pendukung. 

“Ini luar biasa bisa bermain di hadapan para pendukung kami, lalu saya mencetak gol dan para penonton, semua orang mendukung merayakannya bersama,” ujarnya dikutip dari News.abs-cbn. 

“Itu luar biasa dan istimewa. Tentu saja, Anda bisa merasakan energi yang mereka (pendukung) berikan kepada kami," imbuhnya. 

Rontini juga melakukan selebrasi 'siu' ala Ronaldo untuk merayakan gol perdananya di tim senior Filipina. 

Dia mengaku merasakan momen luar biasa ketika jadi pahlawan di Stadion Rizal Memorial dan dihadapan lebih dari 2.000 penggemar. 

"Ini selalu seperti level yang berbeda ketika Anda bermain untuk tim nasional. Itu adalah sesuatu yang istimewa, itu adalah sesuatu yang diimpikan semua pemain," jelasnya . 

Meski Filipina sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Afghanistan cetak gol di menit ke-64, Rontini menyatakan mereka tidak panik. Bek 23 tahun itu sudah merasakan aura berbeda yang ditunjukan rekan-rekan di ruang ganti. 

“Sejak saya bergabung dengan tim, saya merasa kami punya potensi yang sangat bagus. (Perasaan) di dalam ruang ganti sangat kuat,” ujarnya.

“Bagi kami sebagai pemain muda, tugas kami adalah mengerahkan energi kami setiap hari dan mengikuti contoh baik yang diberikan (para senior) kepada kami," tambah Rontini.