Liga 1

Bek Asing Persita Tangerang Christian Rontini Masuk Islam, Siapa Sosok Dibaliknya?

Rabu, 6 September 2023 07:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Media Persita Tangerang
Bek tim Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang, Christian Rontini, memutuskan untuk masuk ke agama islam pada hari ini, Selasa (05/09/23). Copyright: © Media Persita Tangerang
Bek tim Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang, Christian Rontini, memutuskan untuk masuk ke agama islam pada hari ini, Selasa (05/09/23).

INDOSPORT.COM - Bek tim Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang, Christian Rontini, memutuskan untuk masuk ke agama islam pada hari ini, Selasa (05/09/23).

Christian Rontini merupakan salah satu pemain kelahiran Bagno a Ripoli, Italia, pada 20 Juli 1999 yang bergabung dengan Persita Tangerang pada tahun ini.

Meskipun lahir di Italia, tetapi Christian Rontini lebih memilih untuk menjadi bagian dari skuat tim nasional Filipina.

Sejauh ini, penampilan Rontini bersama Persita Tangerang cukup impresif, mengingat sang pemain mampu mencetak 3 gol dari 11 laga di Liga 1 2023/2024.

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat bek yang kini berusia 24 tahun tersebut berposisi murni sebagai bek.

Penampilan apik Christian Rontini bersama Persita Tangerang dilengkapi dengan keputusannya masuk agama Islam.

Hal tersebut diketahui dari foto dan caption yang diunggah pada akun media sosial Instagram resmi milik Christian Rontini.

"Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah," tulis Christian Rontini dikutip dari akun resminya.

"Semoga Tuhan memberiku kekuatan dan berkah baik untuk awal baruku," tambah bek Persita Tangerang tersebut.

Lantas, siapa sosok yang berada di balik keputusan Christian Rontini masuk agama Islam ketika memperkuat Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024?

Guseynov Diyakini Ajak Rontini

Keputusan Christian Rontini untuk masuk agama islam diduga tidak terlepas dari ajakan koleganya di Persita Tangerang, Javlon Guseynov.

Hal tersebut dikarenakan Javlon Guseynov turut hadir dalam ikrar Christian Rontini di Masjid Raya Al-A'zhom, Tangerang.

Javlon Guseynov merupakan salah satu penggawa asing Persita Tangerang yang juga memeluk agama Islam.

Selain itu, terdapat bukti lain kenapa Guseynov adalah sosok yang berada dibalik keputusan yang diambil Rontini.

Salah satunya adalah Rontini dan Javlon Guseynov adalah 2 pemain yang memiliki posisi sama, yakni bek tengah.

Tak hanya itu, Christian Rontini dan Javlon Guseynov sama-sama bergabung dengan Persita Tangerang pada bursa transfer 2023.

Terlebih lagi, Javlon Guseynov merupakan pemain yang telah memeluk agama Islam dari kecil, mengingat dia ada pemain berkewarganegaraan Uzbekistan, yang mayoritas agamanya Islam.

Maka tak ayal jika Christian Rontini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut memudahkannya masuk Islam, termasuk Javlon.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang dan berbagi hari indah ini dengan saya," kata Rontini.

"Saya akan selalu berdoa dan mendoakan yang terbaik untuk kalian semua. Bismillah-ir-Rahman-ir-Rahim. AMEEN," pungkas Christian Rontini.