Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Osasuna vs Barcelona: Unggul Jumlah Pemain Buat Blaugrana Menang 1-2

Senin, 4 September 2023 04:24 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Vincent West
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski melepaskan tendangan dan coba diadang pemain Osasuna di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski melepaskan tendangan dan coba diadang pemain Osasuna di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses meraih tiga poin tambahan atas Osasuna yang membuat mereka kini menempel ketat Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol (La Liga).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar tiga pertandingan lanjutan pekan ke-4 pada Minggu (03/09/23) kemarin malam WIB.

Adapun tiga pertandingan itu adalah Osasuna vs Barcelona, Girona vs Las Palmas, dan Real Mallorca vs Athletic Bilbao. Hasilnya tidak banyak kejutan, dua tim papan atas meraih kemenangan.

Mereka adalah Barcelona dan Girona. Duel seru tersaji di pertandingan antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar. 

Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona tetap bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan tipis 1-2 atas Osasuna. 

Mereka unggul lebih dahulu melalui gol Jules Kounde di penghujung babak pertama atau di menit ke-45+1. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Osasuna mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Ezequiel Avila di menit ke-76. Tetapi dewi fortuna nampaknya berpihak kepada Barca, karena mereka bisa berbalik unggul di menit ke-85.

Robert Lewandowski bisa mencetak gol dari titip putih, setelah pemain Osasuna Alejandro Catena melanggar pemain Barcelona di kotak terlarang.

Selain penalti, Catena juga diganjar hukuman kartu merah. Skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin ini membuat mereka naik ke peringkat 3 klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin, selisih 2 angka dari Real Madrid di puncak.