Liga Italia

Juventus Malah Dapat Berkah dari Skandal Doping Paul Pogba

Kamis, 14 September 2023 13:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© juventus
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal mendapat berkah finansial dari situasi Paul Pogba yang positif doping beberapa waktu yang lalu. Copyright: © juventus
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal mendapat berkah finansial dari situasi Paul Pogba yang positif doping beberapa waktu yang lalu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal mendapat berkah finansial dari situasi Paul Pogba yang positif doping belum lama ini.

Pogba sedang sial. Sebab, dirinya secara mengejutkan terpilih menjadi subyek tes doping acak usai laga Juventus kontra Udinese di Liga Italia 2023/24.

Setelah dinyatakan positif menggunakan obat terlarang testosterone, Pogba berpotensi mendapat sanksi larangan bermain sampai empat tahun lamanya.

Ternyata, Daily Mail menyebutkan bahwa sanksi tersebut justru memberi efek positif bagi Juventus. Sebab, mereka bisa memangkas gaji Pogba.

Saat ini, eks gelandang Manchester United itu memiliki gaji 130 ribu poundsterling (151 ribu euro) per minggu, salah satu yang cukup besar dalam skuad Massimiliano Allegri.

Sementara itu, Juve FC melaporkan bahwa pemangkasan gaji tersebut membuat sang pemain bakal mendapat upah hanya 2.180 per bulan.

Hal tersebut akan terus terjadi sampai hasil tes ke-2 muncul. Kalau pada tes ke-2 ini Pogba tetap gagal, maka Juventus siap mempertimbangkan langkah terbaik.

Untuk saat ini, belum ada isu-isu bahwa manajemen siap mendepak Paul Pogba dari Juventus. Namun, kemungkinan tersebut sudah ada.

Pogba sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya mulai berpikir untuk pensiun dari dunia sepak bola, tepatnya pada 2022 yang lalu.

Sehingga, kalau memang Juventus pada akhirnya memutus kontrak Paul Pogba lantaran doping ini, maka sang pemain bisa jadi mengambil keputusan untuk pensiun.