Liga Spanyol

Kagumi Sosok Xavi, Kode Keras Bintang Bayern Joshua Kimmich Menuju Camp Nou?

Kamis, 14 September 2023 15:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) memang telah ditutup per 2 September lalu. Namun, berbagai rumor perpindahan pemain masih terus beredar hingga kini.

Yang terbaru, Joshua Kimmich menjadi bahan perbincangan. Situasi itu menyusul kekagumannya kepada sosok pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Hal itu terungkap setelah Bayern Munchen membagikan konten dengan menanyakan siapa sosok yang menjadi idola dari sebagian penggawanya musim ini.

Joshua Kimmich dengan lugas menjawab pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Tak pelak, reaksi ini lantas menjadi sinyal awal dari ketertarikan Kimmich menuju Camp Nou.

"Jawaban Kimmich bisa memicu spekulasi untuk bursa transfer musim panas mendatang," tulis Mundo Deportivo dalam artikel terbaru mereka, Kamis (14/9/23).

Saat ini, Kimmich masih terikat kontrak jangka panjang bersama Bayern Munchen. Dia telah memperpanjang kontrak pada 2021 selama empat musim hingga 2025.

Sebelumnya, gelandang berusia 28 tahun ini diboyong Bayern Munchen dari Stuttgart setelah tampil moncer selama peminjaman ke RB Leipzig (2015).

"Kimmich masih memiliki kontrak selama dua tahun tetapi pada akhir musim ini. Dia akan berada dalam posisi menegosiasikan posisinya," beber Mundo Deportivo.

Sejatinya, opsi Kimmich untuk pergi ke klub lain bisa lebih cepat pada bursa transfer musim dingin di akhir tahun. Tapi, pihak Bayern Munchen disinyalir tak menghendakinya.

"Juara Bundesliga itu bersikeras ketika Bulan Mei atau Juni ketika semua isu perihal transfer tentang Kimmich tertutup," sambung media terkemuka di Spanyol itu.