In-depth

Kendry Paez: Pemecah Rekor CONMEBOL yang Bakal Guncang Piala Dunia U-17 di Indonesia

Kamis, 14 September 2023 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fef.ec
Gelandang Ekuador Kendry Paez di pertandingan Ekuador vs Uruguay sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. (Foto: fef.ec/Website Resmi Federasi Sepak Bola Ekuador) Copyright: © fef.ec
Gelandang Ekuador Kendry Paez di pertandingan Ekuador vs Uruguay sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. (Foto: fef.ec/Website Resmi Federasi Sepak Bola Ekuador)

INDOSPORT.COM – Meski Piala Dunia U-17 2023 tak akan kehadiran Lamine Yamal, publik Indonesia tak perlu risau seiring bakal hadirnya bocah ajaib lainnya, yakni Kendry Paez.

Kendry Paez yang berasal dari Ekuador, akan menjadi salah satu daya tarik yang diberikan saat Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia.

Daya tarik yang hadir dari Kendry Paez sendiri tak lepas dari statusnya sebagai rekrutan baru Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Selain itu, bocah yang baru berusia 16 tahun tersebut belum lama ini mencuri perhatian usai debut bersama Ekuador saat melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL kontra Uruguay.

Debutnya pun berjalan mulus, di mana pemain milik Independiente del Valle ini mampu mencetak satu assist selama 70 menit permainan.

Berkat debutnya itu, Kendry Paez pun memecahkan rekor di Amerika Selatan sebagai pemain termuda yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL di usia 16 tahun 4 bulan 8 hari.

Rekor itu pun melanjutkan rekor yang dibuat Kendry Paez lainnya. Sebelumnya, ia mencetak rekor sebgaai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia U-20 2023 pada usia 16 tahun 22 hari.

Jauh sebelum menyentuh usia 16 tahun, Kendry Paez juga mencetak rekor sebagai debutan dan pencetak gol termuda di kasta teratas Ekuador yakni di usia 15 tahun.

Beberapa rekor menakjubkan ini pun akan dibawa Kendry Paez saat membela Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Berbeda dengan Lamine Yamal, Kendry Paez kemungkinan besar akan disertakan demi menambah jam terbangnya di kancah internasional pada usia muda.

Meski tak punya status mentereng ketimbang Lamine Yamal, Kendry Paez punya beberapa catatan yang membuatnya bisa menjadi pusat perhatian di Indonesia kelak.

Seperti apa kualitas dari seorang Kendry Paez? Akankah dirinya menjadi pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia kelak?