Liga Inggris

5 Bintang Manchester United yang Berpotensi Absen Kontra Brighton: Bakal Apes Lagi?

Jumat, 15 September 2023 16:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM Manchester United bakal tampil pincang saat hadapi Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 23/24 akhir pekan nanti lantaran ada beberapa pilar penting mereka yang berpotensi absen akibat cedera.

Setelah libur selama kurang lebih dua pekan, kompetisi Liga Inggris musim 23/24 akan kembali bergulir dan memainkan matchday kelima pada Sabtu (16/09/2023).

Manchester United baru saja alami kekalahan telak 3-1 dari Arsenal di pekan sebelumnya, mencoba bangkit saat menghadapi kuda hitam Brighton.

Bertanding di markas sendiri yakni Old Trafford, skuat Setan Merah memang diharapkan bisa menang untuk merubah posisi mereka di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Selain itu, kemenangan juga dibutuhkan Manchester United agar mereka bisa memutus tren negative kala bertemu Brighton.

Tercatat dari tiga pertemuan kontra Brighton di Liga Inggris, Manchester United selalu telan kekalahan termasuk dibantai 4-0 pada musim 21/22 lalu.

Akan tetapi di tengah misi kemenangan yang harus diraih Manchester United, pelatih Erik ten Hag justru dibuat pusing dengan absennya sejumlah pemain.

Melansir dari data Transfermakt serta beberapa media lokal Inggris, ada lima pemain yang berpotensi besar absen saat Manchester United hadapi Brighton nanti

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Luke Shaw
Nama pertama adalah Luke Shaw. Pemain berusia 28 tahun ini masih mengalami cedera otot dan belum bisa dipastikan kapan akan kembali merumput.

Sepanjang musim ini, Luke Shaw sudah dua kali absen memperkuat Manchester United yakni saat menghadapi Nottingham serta Arsenal di pekan ketiga dan keempat.