In-depth

Ada Perombakan Brutal, Sheikh Jassim Bisa Bawa 3 Mantan Pemain Manchester United Balik

Jumat, 15 September 2023 14:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim berpeluang untuk mengembalikan sejumlah mantan pemain Manchester United yang hengkang jika ia resmi mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League) itu.

Saga akuisisi Manchester United masih terus berlanjut. Diketahui, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim menjadi dua pihak di barisan paling depan yang ingin mengakuisisi Manchester United.

Namun, salah satu calon pembeli Manchester United dilaporkan mengancam akan mundur dari proses akuisisi klub jika keluarga Glazer masih menguber terus tentang urusan manajemen.

Hal itu dilaporkan MEN Sport bahwa pria berusia 70 tahun itu bisa saja mundur dari mengakuisisi klub, sehingga Sheikh Jassim pastinya full senyum karena tak punya saingan lagi.

Jurnalis NBC Sport, Phil Brown, keluarga Glazer saat ini menuntut untuk memiliki hak suara dan tetap berada di ruang rapat jika Sir Jim Ratcliffe ingin mengakuisisi Manchester United.

“Dari apa yang saya ketahui, keluarga Glazer berusaha meyakinkan INEOS untuk tidak hanya membiarkan mereka bertahan, tetapi juga untuk tetap memiliki hak suara di dewan,” tutur Phil Brown.

Oleh sebab itu, jika Glazer masih bandel meminta hak suara, INEOS mempertimbangkan akan mundur dari akuisisi Setan Merah.

“INEOS telah mebicarakan soal tak jadi mengakuisisi jika keluarga Glazer terus meminta hal tersebut. INEOS, Raine, dan Glazer sudah saling bicara beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir ini.”

Sehingga, apabila Sir Jim Ratcliffe benar-benar mundur dari persaingan akuisisi Man United, tentu kabar itu sangat menguntungkan pihak Sheikh Jassim.

Karena bankir asal Qatar itu akan jadi calon pembeli satu-satunya yang masih berada dalam proses akuisisi klub sehingga peluang untuk menang sangat besar. 

Jika resmi membeli Manchester United, Sheikh Jassim diyakini akan melakukan belanja besar untuk membangun ulang skuad Manchester United bersama Erik ten Hag.

Termasuk bisa saja memboyong pulang beberapa mantan pemain Setan Merah seperti yang mereka lakukan kepada Jonny Evans musim panas kemarin. Lantas siapa pemain yang layak diboyong kembali?