In-depth

Ryan Flamingo, Bek Rasa Striker Keturunan Indonesia di Eropa yang Bisa Dilirik Timnas

Jumat, 15 September 2023 14:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© fcutrecht.nl
Ryan Flamingo, Bek Liga Belanda Keturunan Indonesia Copyright: © fcutrecht.nl
Ryan Flamingo, Bek Liga Belanda Keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM – Nama Ryan Flamingo mungkin bisa jadi salah satu referensi buat Timnas Indonesia yang sedang gencar mencari pemain keturunan berkualitas dari Eropa.

Jelang tampil di sejumlah ajang bergengsi tahun depan, PSSI dan pelatih Timnas Indonesia memang terlihat aktif memantau para pemain keturunan yang berkualitas di luar negeri.

Teranyar, ada nama Jay Idzes yang berpotensi besar dinaturalisasi PSSI dan jadi bagian Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023.

Dalam keterangan resminya, Erick Thohir menyebut jika kedatangan Jay Idzes bakal jadi amunisi tambahan Timnas Indonesia pada ajang internasional.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia,” kata Erick Thohir lewat keterangan tertulis yang diterima INDOSPORT, Rabu (06/09/2023).

Menurut Erick, Izdez bukanlah merupakan pemain yang bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu ia adalah andalan tim Go Ahead Eagles yang finish di posisi 11 Liga Belanda kasta tertinggi, Eredivisie.

Idzes yang masih berusia 23 tahun itu sempat dibidik Timnas Belanda. Namun, ia memilih peluang bersama timnas Indonesia yang lebih memungkinkannya untuk tampil rutin di level internasional.

Selain Jay Idzes, ada satu nama lagi yang mungkin bisa jadi opsi buat PSSI untuk dinaturalisasi yakni Ryan Flamingo asal klub Liga Italia, Sassuolo.

Ryan Flamingo yang masih berusia 20 tahun itu diketahui memiliki darah Indonesia, Suriname dan Belanda.

Berposisi sebagai pemain bertahan, Ryan Flamingo punya segudang kualitas yang membuatnya layak jadi pilihan buat Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT coba mengulas profil serta potensi dari Ryan Flamingo, bek berdarah Indonesia di kompetisi Eropa: