Bursa Transfer

Chelsea Siap Jual Sang Kapten Reece James demi Penuhi Tuntutan Pochettino

Sabtu, 16 September 2023 11:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Dylan Martinez
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap menjual kapten mereka, Reece James, yang mana hal ini bisa membuat Real Madrid semringah di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan siap menjual kapten mereka, Reece James, yang mana hal ini bisa membuat Real Madrid semringah di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap menjual kapten mereka, Reece James, yang mana hal ini bisa membuat Real Madrid semringah di bursa transfer.

Melansir dari Express, Chelsea rumornya tengah menjajaki potensi untuk menjual Reece James di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Hal ini tidak terlepas dari rencana jangka panjang pelatih mereka, Mauricio Pochettino, yang ingin menempa para bakat muda, termasuk rekrutan anyar The Blues.

Reece James sendiri memang termasuk pemain muda (23 tahun), tapi Pochettino dikabarkan lebih memprioritaskan para rekrutan baru dibanding pemain yang sudah lama di Stamford Bridge.

Plus, Chelsea di tangan Todd Boehly sudah menghabiskan sekitar 1 miliar poundsterling untuk belanja banyak pemain mahal. Jadi, mereka harus menjual pemain untuk menyeimbangkan finansial.

Tanpa diduga, James yang sejak Agustus 2023 yang lalu diangkat menjadi kapten sebagai pengganti Cesar Azpilicueta, menjadi salah satu yang bakal dibuang sang pelatih.

Express melaporkan bahwa manajemen Chelsea mematok banderol James sebesar 51,5 juta poundsterling. Mereka siap melepasnya kalau ada tawaran yang sesuai.

Di bursa transfer musim panas 2023, raksasa Spanyol yang bernama Real Madrid dikabarkan mengincar bek kanan asal Inggris tersebut.

Saat itu, Madrid atau Los Blancos hanya berani menawarkan 34,5 juta pound. Lantaran proposal yang diajukan jauh di bawah permintaan, maka transfer sang pemain batal.

Belum diketahui apakah Madrid masih berminat kepada Reece James. Namun, segala sesuatu bisa terjadi di bursa transfer musim panas 2024.