Liga Italia

Paspor Amerika Serikat Diklaim Penyebab Chelsea Buang Pulisic ke AC Milan

Sabtu, 16 September 2023 03:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Perlakuan tidak adil di Chelsea diklaim jadi alasan kenapa Christian Pulisic sampai harus hijrah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Perlakuan tidak adil di Chelsea diklaim jadi alasan kenapa Christian Pulisic sampai harus hijrah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Perlakuan tidak adil di Chelsea diklaim jadi alasan kenapa Christian Pulisic sampai harus hijrah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Standar The Blues yang terlalu tinggi pada bintang Amerika Serikat (AS) tersebut membuatnya jadi kambing hitam setiap saat.

Klaim tersebut dibuat oleh legenda Liga Inggris sekaligus timnas AS yakni Tim Howard.

Status sebagai legiun asing dari Negeri Paman Sam dianggap Howard sebagai alasan kenapa Pulisic begitu dituntut selalu bermain apik untuk Chelsea.

Jika tampil buruk, latar belakangnya tersebut digunakan oleh publik sebagai asalan untuk melancarkan kritik. Sesuatu yang Howard anggap sebagai bentuk diskriminasi.

Terbukti tanpa itu semua kini Pulisic bisa bermain lepas dan akhirnya menemukan lagi performa terbaiknya bersama AC Milan.

Pemain 24 tahun tersebut selalu menjadi starter di tiga laga pertama Rossoneri dalam ajang Liga Italia dan telah menyumbang dua gol.

"Jika orang mengatakan kini sepakbola sudah punya pandangan berbeda pada atlet Amerika, saya rasa tidak. Saya pikir Christian Pulisic sudah bermain bagus (di Chelsea)," beber Tim Howard pada siniar Twellman.

"Andai saja ia orang Italia, Belanda, atau negara manapun (selain AS) maka ia akan masih tetap dipertahankan. Tidak akan cuma jadi cadangan,"

"Pulisic pemain hebat dan itu ditunjukkannya di AC Milan. Memang berat jadi orang Amerika. Anda harus tampil luar biasa setiap harinya," tambah eks kiper Everton dan Manchester United itu lagi.