Liga Italia

Totti Beri Lampu Hijau Comeback ke AS Roma, Mourinho Kini Punya Kunci Vital Perangi Degradasi

Sabtu, 16 September 2023 05:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Keinginan Jose Mourinho untuk melihat Francesco Totti kembali ke AS Roma sepertinya akan terwujud sebentara lagi. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Keinginan Jose Mourinho untuk melihat Francesco Totti kembali ke AS Roma sepertinya akan terwujud sebentara lagi.

INDOSPORT.COM - Keinginan Jose Mourinho untuk melihat Francesco Totti kembali ke AS Roma sepertinya akan terwujud sebentara lagi.

Pasalnya legenda besar I Lupi dan Liga Italia (Serie A) tersebut sudah memberikan indikasi jika ia tertarik pada ajakan untuk duduk di kursi penting Olimpico lagi.

Bukan rahasia lagi jika Mourinho mau agar Totti bisa mengabdi lagi untuk AS Roma yang dibelanya sebagai pemain selama nyaris seperempat abad.

Bukan sebagai bagian dari staf kepelatihannya melainkan jembatan yang bisa menghubungkannya dengan manajemen juga fans.

Totti adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut mengingat ia adalah sosok paling dihormati dalam sejarah AS Roma atas dedikasi tanpa batasnya saat masih aktif di lapangan hijau.

Beruntung bagi Mourinho, Totti pun mengisyaratkan siap untuk kembali dan secara terbukan menginginkan agar sang manajer Portugal diberi dukungan penuh meski Serigala Ibu Kota kini tengah menjalani start sulit di Liga Italia 2023/2024.

"Kami sempat bertukar pesan dan mengobrol lewat telepon belum lama ini. Saya pikir begitu (siap untuk kembali ke AS Roma)," beber Francesco Totti pada Corrier dello Sport soal isu kontak dengan Jose Mourinho.

"Anda mungkin mengira akan terjadi musim depan namun musim ini saya bisa saja sudah kembali,"

"(Mourinho) adalah pribadi luar biasa. Sebagai pelatih, ia nomor satu. Tim jelas butuh pemain hebat untuk menang namun pelatih top juga dibutuhkan untuk sukses,"

"Lancang rasanya jika harus mengkritik Mourinho. Bersama (Carlo) Ancelotti, dia adalah manajer paling sukses," pungkas pria yang kini berusia 46 tahun itu.