In-depth

Pecat Mourinho, Antonio Conte Adalah Sosok Tepat yang Bisa Selamatkan AS Roma dari Jerat Degradasi

Jumat, 15 September 2023 20:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Antonio Conte bisa jadi sosok yang layak dipertimbangkan manajemen klub Liga Italia (Serie A), AS Roma untuk menggantikan Jose Mourinho.

Masa depan pelatih Jose Mourinho di AS Roma nampaknya masih menjadi misteri. Dalam laporan Football Italia, petinggi klub masih belum mau membahas hal tersebut menyusul performa buruk di awal musim ini.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia, mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Di pekan pertama, AS Roma berhadapan dengan Salernitana. Di atas kertas, Giallorossi harusnya bisa meraih kemenangan.

Namun harapan itu tidak terjadi. AS Roma hanya bisa bermain imbang 2-2 di depan publik Stadion Olimpico.

Di pekan kedua, AS Roma coba mengusung misi bangkit. Melawat ke markas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, secara mengejutkan tim tamu tumbang 2-1.

Tanpa kemenangan di dua laga awal, AS Roma harus mendapat ujian berat lagi di pekan ketiga menghadapi tim onfire, AC Milan di Stadion Olimpico beberapa waktu lalu.

AS Roma tak berdaya karena dipecundangi oleh AC Milan dengan skor 1-2. Rentetan hasil negatif itu membawa Serigala Ibu Kota masuk ke dalam kubangan degradasi.

Mereka menempati peringkat ke-18 dengan 1 poin hasil dari imbang di pekan pertama melawan Salernitana. Pelatih Jose Mourinho menjadi sosok yang dianggap bertanggung jawab terhadap hasil buruk ini.

Pria asal Portugal itu pun terancam dipecat dalam waktu dekat jika tak bisa membawa AS Roma kembali ke tren positif dan meninggalkan zona degradasi.

Jika Dipecat, Antonio Conte menjadi sosok pelatih yang cocok untuk menggantikan Jose Mourinho di AS Roma. Apa alasannya?