Liga Inggris

Erik ten Hag Malah Senang Disoraki Fans Manchester United Usai Gantikan Rasmus Hojlund

Minggu, 17 September 2023 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengaku senang saat disoraki fans usai menarik Rasmus Hojlund keluar di laga kontra Brighton & Hove Albion. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengaku senang saat disoraki fans usai menarik Rasmus Hojlund keluar di laga kontra Brighton & Hove Albion. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku senang saat disoraki fans usai menarik Rasmus Hojlund keluar di laga kontra Brighton & Hove Albion.

Siapa sangka, Erik ten Hag menganggap cemoohan suporter Manchester United saat ia menarik keluar Rasmus Hojlund dan ditukar dengan Anthony Martial, jadi hal yang positif.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (16/09/23) malam, Manchester United tertinggal lebih dahulu setelah dibobol Danny Welbeck pada babak pertama, tepatnya menit ke-20.

Lima menit jelang turun minum babak pertama, Rasmus Hojlund sebenarnya bisa membobol gawang Brighton. Namun, gol itu dianulir wasit setelah diperiksa melalui VAR.

Memasuki babak kedua, Pascal Gross melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi Andre Onana. Brighton pun unggul 2-0 atas Man United pada menit ke-53.

Rasmus Hojlund lalu diganti pada menit ke-63, Erik ten Hag memasukkan Anthony Martial. Pada titik ini, banyak suporter yang berteriak 'boo' karena mereka tidak sepakat.

Bukannya berbalik unggul, persis pada menit ke-71, Brighton menciptakan gol ketiganya ke gawang Man United lewat sosok Joao Pedro, mengubah skor menjadi 3-0.

Tak lama berselang, Setan Merah berhasil mencetak satu-satunya gol balasan, tetapi bukan lewat Martial, melainkan dari pengganti lainnya, Hannibal Mejbri, pada menit ke-73.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Manchester United sudah dua kali kalah beruntun, sebelumnya tim kalah di markas Arsenal sebelum jeda internasional.

Namun, ada yang menarik dari ten Hag. Ia mengaku senang saat suporter meneriakkan 'booo' ketika ia menarik Rasmus Hojlund dan memasukkan Martial di babak kedua.