Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs AC Milan: Rossoneri Tumbang Diberondong Lima Gol

Minggu, 17 September 2023 01:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Italia (Serie A) 2023-2024 antara Inter Milan vs AC Milan pada Sabtu (16/09/23) malam WIB berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Nerazzurri.

Kompetisi Liga Italia 2023-2024 telah memasuki pekan keempat. Duel bertajuk Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan baru saja selesai digelar di Stadion Giuseppe Meazza.

Dalam pertandingan tersebut, Inter Milan sukses memenangi derby dengan skor 5-1 berkat gol dari Henrikh Mkhitaryan (5',69), Marcus Thuram (38'), Hakan Calhanoglu (79'), dan Davide Frattesi (90+3).

Kemudian AC Milan hanya mampu mencetak gol tunggal lewat Rafael Leao pada menit ke-57. Kemenangan ini membuat pasukan Simone Inzaghi kini menjadi pemuncak klasemen Liga Italia 2023-2024.

Nerazzurri menjadi satu-satunya klub Serie A 2023-2024 yang menyapu bersih emat laga awal dengan kemenangan, sehingga mereka mengantongi 12 poin.

Sementara itu, AC Milan tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan mengoleksi sembilan poin dari empat laga.

Ini juga menjadi kekalahan perdana bagi tim berjulukan Rossoneri, setelah sebelumnya mendulang tiga kemenangan beruntun.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depa ribuan suporter, Inter Milan yang mengandalkan skema 3-5-2 dengan duet lini depan, Lautaro Martinez dan Marcus Thuram langsung bermain menekan.

Laga baru memasuki menit kelima, Inter langsung membuat AC Milan tertinggal 0-1. Gol pertama dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Unggul satu gol membuat tuan rumah semakin bermain enjoy namun cenderung bertahan. Sebaliknya, AC Milan terus menguasai bola dengan mencoba menembus pertahanan lawan.

Karena terlalu asik menyerang, AC Milan malah lengah. Mereka harus tertinggal 0-2 saat laga memasuki menit ke-35, kali ini Marcus Thuram mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AC Milan tetap bertahan.