Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Persija Jakarta Coret Marko Simic Demi Gustavo Tocantins?

Senin, 18 September 2023 14:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Marko Simic usai cetak gol untuk Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Marko Simic usai cetak gol untuk Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 kembali bergejolak setelah Persija Jakarta dikabarkan akan segera mencoret Marko Simic dan membidik Gustavo Tocantins.

Sebagaimana diketahui, Marko Simic adalah mantan pemain Persija Jakarta yang punya kenangan manis sebagai top skorer Liga 1 2019. Selepas pandemi, ia pun hengkang.

Memasuki kompetisi Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta kembali datangkan Marko Simic dan berharap sang striker 35 tahun itu masih gacor guna membawa tim ke papan atas.

Faktanya, baru dua laga dimainkan, Marko Simic memang berhasil mencetak dua gol, tetapi setelah itu ia mengalami cedera betis dan harus menepi selama tiga pekan.

Saat kembali ke lapangan hijau, Marko Simic belum dipercaya sepenuhnya oleh Thomas Doll untuk menjadi starting line up.

Penyerang asal Kroasia itu menambahkan satu gol ke gawang Persib Bandung, maka total ia sudah mencetak tiga gol untuk tim Macan Kemayoran.

Namun, catatan itu nampaknya masih belum mampu mendongkrak posisi Persija ke papan atas. Macan Kemayoran saat ini tercecer di peringkat ke-11 klasemen.

Thomas Doll sudah 'kode-kode' untuk mencari pemain asing berkualitas di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Hal ini membuat posisi Simic makin terancam.

Lewat kolom komentar akun Instagram Persija Jakarta, ratusan komentar dari suporter ikut mendesak agar Marko Simic mundur dari skuat Macan Kemayoran.

Menariknya, ada satu nama yang mencuat dari huru-hara seputar Marko Simic, yakni striker Brasil Gustavo Tocantins yang dinilai cocok untuk skuat Persija Jakarta.

Simic Out, Tocantins In?

Kolom komentar akun Instagram Persija Jakarta dibanjiri desakan agar manajemen mengevaluasi Marko Simic, lantas mencoretnya di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24.

"Good bye Simic di putaran kedua, semoga betah di klub baru lu Mic," komentar dari akun Instagram @berllyhans**.

"Duh kalau masih main bagus kayak musim 2018 gapapa jadi legend Persija, sekarang loyo, nggak ada tenaga, tiki-taka Persija hilang," kritik pedas dari @alirmdhn**.

"Emang nggak laku. Siapa yang mau beli pemain yang cuma bisa lari sama benerin rambut, di Eropa aja dibuang dia wkwkwk," komentar dari akun @graha**. 

"Masih inget tanggal 2 September lalu, slide 1 (Marko Simic) pemain yang kalo lari harus diteriakin dulu sama penonton wkwk," komentar serupa dari akun @irgiansyh**.

Di tengah banyaknya tekanan terhadap Marko Simic, saat ini mulai muncul desakan agar Persija Jakarta merekrut striker asing asal Brasil, Gustavo Henrique 'Tocantins'.

Gustavo Tocantins pertama kali tiba di Indonesia dan membela Persikabo di Liga 1 2022 lalu. Saat itu ia mencetak 6 gol dari 17 pertandingan (separuh musim).

Memasuki putaran kedua, Gustavo hijrah ke Barito Putera. Ia mencetak 8 gol dari 15 laga, dan dipertahankan pelatih Rahmad Darmawan untuk Liga 1 2023/2024.

Musim ini, Gustavo Tocantins masih tidak tergantikan di lini depan Barito Putera. Ia sudah mencetak 6 gol dan 3 assist dari 12 laga, hingga membawa Barito ke papan atas.

Apakah Persija Jakarta akan benar-benar mempertimbangkan untuk mencoret Marko Simic dan menggantinya dengan Gustavo Tocantins di bursa transfer paruh musim Liga 1 nanti?