Timnas Indonesia

Hajar Kirgistan 2-0, Timnas Indonesia U-24 Rebut Kemenangan Perdana di Asian Games 2022

Selasa, 19 September 2023 20:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
© Naif Al'as/NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 jelang duel kontra Kirgistan di grup F Asian Games 2022 (19/09/23). (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia) Copyright: © Naif Al'as/NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 jelang duel kontra Kirgistan di grup F Asian Games 2022 (19/09/23). (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Hasil Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan di Asian Games 2022, Skuat Garuda menang meyakinkan 2-0.

Perjuangan Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2024 dimulai pada Selasa (19/09/23) hari ini. Egy Maulana dan kawan-kawan menghadapi Kirgistan di pertandingan kedua Grup F.

Dalam laga yang digelar di Zheijang Normal University East Stadium tersebut, Skuat Garuda berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Kirgistan.

Gol Indonesia dipersembahkan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 lewat solo run ciamik dan Hugo Samir pada injury time babak kedua, memanfaatkan blunder bek Kirgistan.

Kemenangan ini membawa Indonesia bertengger di puncak Grup F bersama Korea Utara, yang sebelumnya menundukkan Taiwan dengan skor serupa, 2-0.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di babak pertama berjalan dalam tempo cukup lambat. Kirgistan menjadi yang pertama mengambil inisiatif serangan lewat skema counter attack pada menit ke-7.

Dastanbek Toktosunov, yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, gagal memanfaatkan kesempatan emas. Sontekannya berhasil diblok oleh Ernando Ari dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Indonesia juga sempat memperoleh peluang emas lewat sundulan M. Taufany pada menut ke-38. Sayang, heading pemain Borneo FC tersebut terlalu lemah sehingga gagal mengancam gawang Kirgistan.

Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum. Kedua tim sama-sama belum bisa menjebol gawang tim lawan di babak pertama.