Bola Internasional

Prediksi Piala AFC: Stallion Laguna FC vs Bali United, H2H, Jadwal, Live Streaming

Selasa, 19 September 2023 12:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© MO Bali United
Skuat Bali United saat berada di Stadion Hongkong, Selasa (15/8/23). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Skuat Bali United saat berada di Stadion Hongkong, Selasa (15/8/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Simak prediksi pertandingan perdana Piala AFC 2023/24 antara Stallion Laguna FC vs Bali United di Binan Football Stadium, Filipina, Rabu (20/9/23).

Pertandingan yang berlangsung pukul 15.00 WIB ini diprediksi bakal ketat dan menarik lantaran kedua kubu pasti berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin penuh.

Selain itu, baik Stallion FC maupun Bali United sama-sama menuai hasil kurang maksimal di liga domestik sebelum keduanya berjumpa di Piala AFC 2023/24.

Stallion Laguna FC sebelumnya harus tunduk 0-1 dari Mendiola FC 1991, sedangkan Bali United keok 1-2 dari tamunya, Rans Nusantara FC, pada pekan ke-12 Liga 1 2023/24.

Meski belum pernah berjumpa, Bali United bisa memiliki gambaran tentang kekuatan Stallion Laguna FC. Ya, klub besutan Ernest Nierras itu sedang tampil di Copa Paulino Alcantara 2023.

Empat laga yang sudah dimainkan Stallion Laguna FC di Grup C, dengan hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Mereka sukses mencetak 19 gol dan baru kebobolan tiga gol saja.

Selain itu, pertandingan ini bisa menjadi momen Bali United memperbaiki catatan di Filipina setelah hasil imbang dan kalah dalam dua kunjungan lalu.

Bali United sendiri membawa sebanyak 23 pemain untuk menghadapi Stallion Laguna FC. Pasukan Stefano Cugurra sudah tiba di Manila, Senin (18/9/23).

Sementara itu, salah satu tantangan terbesar pasukan Serdadu Tridatu ketika bermain di Filipina adalah rumput lapangan stadion pertandingan.

Meski demikian, dengan modal latihan memakai lapangan sintentis di rumah sendiri membuat Bali United tidak butuh waktu lama beradaptasi. Hal ini menjadi peluang bagi Serdadu Tridatu meraih hasil maksimal di Filipina.

"Mudah-mudahan tim Bali United bisa main bagus untuk bisa dapat hasil positif di sini (Filipina)," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi klub.

Prakiraan Pemain:

Stallion Laguna FC (4-3-3): Hayeson Pepito; Shirmar Felongco, Jordan Javis, Abraham Placito, Matthew Nierras; Reo Nakamura, Jacob Pena, Jorrel Aristorenas; Charlie Beaton, Ruben Doctora, Cristián Ivanobski 

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ardi Idrus; Eber Bessa, Mohammed Rashid, Rahmat; Ilija Spasojevic, Jefferson, Irfan Jaya