Liga Champions

Alasan Manchester United Bisa Bikin Kejutan di Kandang Bayern Munchen

Rabu, 20 September 2023 05:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol pertama mereka bersama rekan setimnya pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol pertama mereka bersama rekan setimnya pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Manchester United berpeluang membuat kejutan dalam lawatan ke kandang Bayern Munchen pada matchday 1 Liga Champions 2023/2024, pekan ini.

Laga super big match akan tersaji pada matchday 1 Liga Champions 2023/2024, pekan ini. Dua klub sarat sejarah, Manchester United dan Bayern Munchen, akan bertemu di Allianz Arena pada Kamis (21/09/23) pukul 02.00 WIB.

Man United datang ke Munchen dalam kondisi kurang ideal. Mereka baru saja menelan kekalahan 1-3 atas Brighton & Hove Albion di ajang Liga Inggris.

Tak hanya itu, badai cedera yang tak kunjung reda membuat pelatih Man United, Erik ten Hag, hingga saat ini belum bisa menurunkan skuat terbaik Setan Merah.

Namun, menurut Manchester Evening News, situasi ini bisa menjadi keuntungan bagi Bruno Fernandes dkk. Pasalnya, menurut mereka, penampilan terbaik Man United musim ini justru terjadi saat mereka tidak diunggulkan.

Salah satu contohnya terjadi saat Man United menghadapi Arsenal. Meski saat itu Setan Merah kalah 1-2, skuat Erik ten Hag sukses menunjukkan penampilan luar biasa sebelum dihempaskan dengan dua gol telat dari The Gunners.

Melihat kondisi ini, Erik ten Hag bisa mengejutkan Bayern Munchen dengan memainkan strategi yang out of the box. 

Dengan bertandang ke kandang Bayern, Man United juga dalam posisi underdog karena tidak diharapkan bisa menang. Hal ini bisa dimanfaatkan Erik ten Hag, mumpung mereka tak harus berhadapan dengan ekspektasi tinggi para pendukung.

Manchester Evening News menyebut jika Man United bisa memakai siasat mentalitas pengepungan, yang membuat mereka fokus untuk menyelamatkan diri sendiri.

Dengan demikian, Man United bisa saja muncul dengan siasat simpel namun tak terduga, yang tak akan mereka alami jika mereka berada dalam situasi diunggulkan.