Timnas Indonesia

Media Malaysia 'Sembah' Kehebatan Timnas Indonesia Usai Hajar Kirgistan di Asian Games

Rabu, 20 September 2023 17:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naif Al'as/NOC Indonesia
Media Malaysia memberi pujian setinggi langit untuk timnas Indonesia U-24 usai hajar Kirgistan di Asian Games 2022. Copyright: © Naif Al'as/NOC Indonesia
Media Malaysia memberi pujian setinggi langit untuk timnas Indonesia U-24 usai hajar Kirgistan di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memberi pujian setinggi langit untuk Timnas Indonesia U-24 usai hajar Kirgistan di Asian Games 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-24 berhasil memetik kemenangan perdana di laga fase Grup F Asian Games 2022 usai mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0.

Gol kemenangan tim besutan Indra Sjafri itu berhasil dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 usai mendapat umpan assist dari Muhammad Taufany.

Sementara gol kedua berhasil dicetak oleh Hugo Samir pada masa injury time. Putra Jecksen F Tiago itu masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil memanfaatkan blunder pemain Kirgistan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-24 berhasil memuncaki klasemen Grup F dengan perolehan tiga poin diikuti Korea Utara, Kirgistan dan Taiwan.

Kegemilangan skuad Garuda lantas menjadi sorotan salah satu media asing asal Malaysia, Makan Bola, yang memuji setinggi langit permainan Rizky Ridho dkk.

“Pertandingan Asian Games 2022 antara timnas Indonesia vs Kirgistan telah selesai dengan kemenangan yang didapat skuad Indonesia,” tulis media Malaysia tersebut.

“Laga yang digelar di Zheijang Stadium itu memperlihatkan skuad Garuda yang menurunkan kesebelasan terbaiknya melawan lawan yang juga tampil apik,” sambungnya.

Sementara itu, tren positif kemenangan timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 diharapkan masih terus berlanjut hingga pertandingan selanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Taiwan yang dijadwalkan digelar pada Kamis (21/09/23) pada pukul 15.00 WIB di stadion yang sama.