In-depth

Profil Oscar Zambrano, Wonderkid Ekuador Jadi Rebutan Juventus, Barcelona dan Manchester United

Rabu, 20 September 2023 18:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Ekuador Piala Dunia Qatar 2022 lalu. (Foto: Instagram@fefecuador) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Ekuador Piala Dunia Qatar 2022 lalu. (Foto: Instagram@fefecuador)

INDOSPORT.COM - Profil wonderkid Ekuador, Oscar Zambrano, yang diincar tiga raksasa Eropa yaitu Juventus, Barcelona dan Manchester United bisa kalian simak di artikel ini.

Dilansir dari TuttoJuve, Juventus siap bertarung habis-habisan dengan Barcelona dan Manchester United untuk mendapatkan jasa Oscar Zambrano di bursa transfer mendatang.

Oscar Zambrano akan diproyeksikan ke tim usia muda yang berlaga di Serie C. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Oscar saat ini bermain untuk klub Ekuador, LDU Quito.

Oscar Zambrano merupakan pemain sepak bola profesional yang lahir di Santo Domingo Canton, Ekuador pada 20 April 2004 silam, atau kini baru berusia 19 tahun. 

Melihat dari situs Transfermarkt, Oscar Zambrano masih sangat minim pengalaman. Ia merupakan pemain asli binaan LDU Quito yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Equador atau Serie A Ekuador.

Belum jelas sejak kapan sang gelandang mengenyam pendidikan sepak bola. Namun ia tercatat memperkuat tim B LDU Quito pada Januari 2021 lalu dari skuat U-20.

Karena menunjukan performa yang meningkat, ia kemudian dipromosikan ke tim utama LDU Quito setahun setelahnya atau pada Januari 2022.

Sejauh ini, Oscar telah mencatatkan 19 penampilan untuk klub pada musim 2023, termasuk lima kali di Copa Sudamericana. Ia juga menorehkan 14 caps bersama timnas Ekuador U-20.

Laporan Transfermarkt, mengidentifikasi klub raksasa Belanda, Ajax juga mengincar Oscar Zambrano. Tapi, kabarnya tawaran Ajax ditolak oleh LDU Quito.

Sementara itu, Mundo Deportivo mengklaim Oscar Zambrano dibidik Barcelona sejak beberapa bulan lalu. Apalagi, sang pemain menyukai raksasa Liga Spanyol tersebut sejak kecil dan mengidolakan Andres Iniesta serta Sergio Busquets.

Klub Liga Inggris lainnya, Luton Town dilaporkan telah mengajukan tawaran ke LDU Quito. Tapi, tawaran tersebut ditolak di jendela transfer musim panas ini.

Meski demikian, LDU Quito tetap membuka peluang bagi klub peminat untuk melakukan negoisasi pada bursa transfer Januari 2024.

“Bagaimanapun, kami tetap tertarik dan melakukan komunikasi ketika bursa transfer dibuka,” lanjut Paz ketika ditanyai tentang masa depan Oscar Zambrano.