Bola Internasional

Jadwal Piala AFC: Laga Perdana PSM Makassar Kontra Hai Phong FC

Kamis, 21 September 2023 07:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala AFC hari ini, Kamis (21/09/23) di antaranya menyajikan duel klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar melawan Hai Phong. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala AFC hari ini, Kamis (21/09/23) di antaranya menyajikan duel klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar melawan Hai Phong.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala AFC hari ini, Kamis (21/09/23) di antaranya menyajikan duel klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar melawan Hai Phong.

PSM Makassar akan mengawali kampanye di Piala AFC 2023 hari ini dengan bertandang ke markas klub Vietnam, Hai Phong FC, di Stadion Sa van dong Lach Tray mulai pukul 19.00 WIB.

Pasukan Bernardo Tavarez berangkat dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih rentetan hasil positif. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga beruntun, 3 di antaranya diraih dengan kemenangan.

Pada laga terbaru, Jumat pekan lalu, PSM Makassar berhasil menghajar Barito Putera dengan skor 2-0 di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Meski demikian, PSM datang ke markas Hai Phong dalam kondisi pincang lantaran beberapa pemain kunci harus absen.

Di antaranya Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes absen dalam sesi latihan belakangan ini. Selain itu, winger kembar Yance dan Yakob Sayuri juga diragukan ikut rombongan karena masih dihantui cedera.

Di sisi lain, Hai Phong FC memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Meski demikian, tim asal Vietnam itu sudah hampir sebulan tidak merasakan aroma kompetisi.

Terakhir kali Hai Phong FC bertanding adalah 27 Agustus saat mereka dikalahkan Binh Dinh di Liga Vietnam V.League 1 2023.

PSM Makassar menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia yang tampil di Piala AFC. Ada Bali United yang tergabung di grup lain baru saja menang 2-5 di kandang Stallions kemarin.

Selain duel Hai Phong FC vs PSM Makassar, masih ada beberapa pertandingan Piala AFC 2023 yang layak untuk dinantikan. Simak jadwal lengkap Piala AFC 2023 di halaman kedua berita ini: