Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri Sudah Kantongi Kelemahan Taiwan, tapi...

Kamis, 21 September 2023 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Naif Al'as/NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 jelang duel kontra Kirgistan di grup F Asian Games 2022 (19/09/23). (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia) Copyright: © Naif Al'as/NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24 jelang duel kontra Kirgistan di grup F Asian Games 2022 (19/09/23). (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-24 akan melawan Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23) di di Zhejiang Normal University East Stadium, China. Laga dimainkan pukul 15:00 WIB.

Pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri mengatakan timnya telah lakukan persiapan dengan matang untuk demi target raih kemenangan. Tidak ada pemain yang cedera, jadi dia bisa lakukan rotasi tanpa dihantui rasa was-was.

“Alhamdulillah, kondisi tim saat ini semua pemain dalam keadaan fit. Kami sudah melakukan persiapan melawan Chinese Taipei,” kata Indra Sjafri.

Juru taktik 60 tahun itu melihat pertandingan Taiwan, saat bertemu Korea Utara di laga perdana. Pada laga tersebut Taiwan kalah 0-2. 

Meski di kertas, Indonesia lebih diunggulkan, tapi Indra Sjafri mengingatkan anak asuhnya bahwa di sepak bola, apapun bisa terjadi. Dia pun berpesan ke Ramai Rumakiek dan kawan-kawan untuk tidak terlalu percaya diri, lebih bermain rapih. 

“Melawan Chinese Taipei, kita bersyukur sudah melihat pertandingan mereka saat melawan Korea Utara kemarin, tentu kami untuk menghadapi pertandingan kedua ini," ucap Indra Sjafri. 

"Kita tidak boleh terlalu percaya diri, bermain lebih rapih, dan berharap laga kedua nanti tim Indonesia kualitasnya akan lebih baik, seiring melakukan evaluasi dari pertandingan pertama, apa-apa saja yang menjadi kekurangan," lanjutnya.

"Mudah-mudahan melawan Chinese Taipei kita bisa memenangkan pertandingan dan Insya Allah kita bisa lolos ke babak 16 besar,” tambah eks pelatih Timnas U-19 itu. 

Pada laga pertama Grup F Asian Games 2022, Indonesia berhasil mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0. Kedua gol diciptakan oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. 

Kemenangan dilaga pertama itu membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2022. Tim Garuda Muda punya poin sama dengan Korea Utara.