In-depth

Statistik Gila Yann Sommer di Liga Champions: Si Tangan Malaikat Baru Inter Milan Pengganti Onana

Kamis, 21 September 2023 10:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© inter.it
Kiper Inter Milan, Yann Sommer. (Foto: inter.it) Copyright: © inter.it
Kiper Inter Milan, Yann Sommer. (Foto: inter.it)

INDOSPORT.COM – Kiper anyar Inter Milan, Yann Sommer jadi sosok andalan baru di lini pertahanan Nerazzurri usai penampilan apiknya di penyisihan grup Liga Champions 23/24.

Didatangkan meski usianya sudah menyentuh angka 34 tahun, banyak anggapan bahwa karier Yann Sommer tak akan bisa secemerlang musim-musim sebelumnya.

Bahkan kiper Timnas Swiss tersebut disebut kurang layak untuk menggantikan peran Andre Onana sebagai penjaga gawang nomor satu Inter Milan musim ini.

Sebagai informasi, Andre Onana yang meski baru semusim memperkuat Inter Milan namun ia sudah membuat pertahanan La Beneamata sulit ditaklukkan.

Puncaknya, Andre Onana sukses membawa Inter Milan menjadi finalis Liga Champions musim lalu dan ia sendiri sukses memecahkan rekor sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak (7 kali).

Sayangnya, pada musim panas kemarin masa indah Inter Milan bersama Onana berakhir lantaran sang pemain resmi hengkang ke Manchester United.

Inter Milan sendiri akhirnya memilih Yann Sommer, kiper gaek milik Bayern Munchen sebagai pengganti dan didatangkan dengan mahar mencapai 6,7 juta euro.

Perjudian Inter Milan dengan menggaet Yann Sommer yang sudah uzur sempat diragukan para fans, namun dari empat pertandingan awal Liga Italia sang kiper sukses membuktikan kualitasnya.

Dari empat pertandingan, Yann Sommer baru sekali kebobolan dan membantu Inter Milan tak terkalahkan serta kokoh di puncak klasemen.

Bahkan pada pertandingan perdana Inter Milan di Liga Champions musim ini, Yann Sommer lagi-lagi buktikan kapasitasnya sebagai stopper berkelas di level Eropa.