Liga Italia

Buka-bukaan, Dzeko Akui Tinggalkan Inter Milan demi Fasilitasi Lukaku

Jumat, 22 September 2023 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, mengaku keputusannya cabut dari raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, demi Romelu Lukaku. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, mengaku keputusannya cabut dari raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, demi Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, mengaku keputusannya cabut dari raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, demi Romelu Lukaku.

Edin Dzeko memang memutuskan cabut dari Inter Milan pada akhir bursa transfer musim panas 2023 lalu karena kontraknya yang habis.

Usai meninggalkan Inter Milan, penyerang gaek itu memutuskan berlabuh ke raksasa Turki, Fenerbahce sebagai klub barunya.

Dalam pengakuannya baru-baru ini, mantan penyerang AS Roma itu menuturkan dirinya sejatinya tak berkeinginan untuk hengkang dari Giuseppe Meazza.

Tapi, Dzeko kemudian memutuskan untuk cabut karena demi memuluskan kepindahan Lukaku. Bisa dikatakan, ia berkorban demi penyerang asal Belgia itu agar bisa bermain reguler di Inter.

“Saya akan senang bertahan di Inter. Mengingat pilihan saya, saya pikir adalah langkah tepat (pergi) untuk membuat Lukaku percaya diri,” ucap Dzeko dinukil dari Sport Witness.

“Memiliki pemain seperti saya, bisa saja mengganggunya (Lukaku) dan dia mungkin tidak memainkan setiap pertandingan sebagai starter.”

“Itu sebabnya saya terkejut usai Romelu (Lukaku) batal bergabung ke Inter,” lanjut Dzeko.

Selepas Dzeko pergi, memang Inter gencar melakukan pendekatan ke Chelsea untuk memboyong Lukaku. Bahkan kedua klub sepakat soal harga.

Nahas, pengkhianatan yang dilakukan Lukaku yang sepakat dengan Juventus membuat Inter menarik diri dari transfernya. Apakah Nerazzurri menyesal telah melepas Dzeko?