Liga 1

Persib Dapat Tambahan Amunisi Lawan Bhayangkara FC, Bek Asal Spanyol Sembuh dari Cedera

Jumat, 22 September 2023 17:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin saat mengikuti latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin saat mengikuti latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin, mengaku kondisinya sudah semakin membaik dan siap jika diberi kepercayaan tampil menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Alberto Rodriguez menuturkan, kondisinya saat ini sudah membaik, meskipun pemain asal Spanyol ini merasa belum 100 persen bugar usai mengalami cedera.

Sebagai informasi, Alberto Rodriguez sempat mengalami cedera dan harus absen memperkuat Persib Bandung pada dua pertandingan Liga 1 2023-2024, menghadapi Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

"Saya merasa lebih baik, perkembangannya bagus walaupun saya belum 100 persen tetapi semuanya tampak berjalan dengan baik," kata Alberto Rodriguez, Jumat (22/09/23).

Absen dalam dua pertandingan karena harus menjalankan program pemulihan, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengaku sudah tidak sabar untuk kembali memperkuat skuad Maung Bandung.

Sehingga, jika pelatih Persib, Bojan Hodak, memberikan kepercayaan kepadanya untuk tampil menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/09/23), dia akan berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya sangat menantikan untuk bermain secepatnya, untuk Bhayangkara saya belum 100 persen tetapi jika pelatih memutuskan saya harus bermain saya selalu ingin membantu tim," ungkapnya.

Lebih lanjut Alberto Rodriguez menuturkan, selama menjalankan program pemulihan, dia juga tetap menjaga kondisi fisiknya.

Hal itu, dilakukan olehnya, agar saat pulih dan diberi kepercayaan oleh pelatih untuk kembali merumput di kompetisi Liga 1 2023-2024, fisiknya dalam keadaan siap untuk bertanding.

"Saya belum benar-benar bermain selama 3 minggu, tetapi fisik saya baik-baik saja dan saya menjaga pola makan dengan baik, saya ingin tersedia sebanyak mungkin sesegera mungkin," tegasnya.

Sementara itu, Alberto Rodriguez Martin menjadi salah satu pemain yang disiapkan dan dibawa ke Bekasi oleh Bojan Hodak untuk menghadapi tuan rumah Bhyangkara FC.

Alberto Rodriguez Martin dan kawan-kawan, sudah meninggalkan Kota Bandung menuju Bekasi, Jumat (22/09/23) sore. Sebelumnya, pada pagi hari skuad Maung Bandung menggelar persiapan terakhir di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain Alberto Rodriguez Martin, Persib kembali mempersiapkan striker andalannya, David da Silva, untuk menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sementara itu, tim besutan Bojan Hodak memiliki modal bagus untuk menghadapi Bhayangkara FC, pasalnya Persib tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024.

Dengan rincian, dua kali bermain imbang dengan Barito Putera dan Persija, serta tiga laga lainnya berakhir dengan kemenangan atas PSIS Semarang, RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh dipastikan bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menargetkan kemenangan, untuk melanjutkan tren positif.

Selain itu, kemenangan dibutuhkan oleh Persib, lantaran skuad Maung Bandung ingin memperbaiki posisinya di klasemen. Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan 18 poin.

Sedangkan Bhayangkara FC, dipastikan tidak ingin kehilangan poin. Pasalnya, mereka ingin bangkit dan memperbaiki posisinya di klasemen, apalagi saat ini berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan 6 poin.

Selain itu, Bhyangkara FC yang bermain di kandang dipastikan tidak ingin kehilangan poin, sehingga pada pertandingan nanti mereka diprediksi bakal bermain penuh motivasi untuk meraih hasil maksimal.

Sebelum menghadapi Persib, Bhyangkara FC berhasil menahan imbang tuan rumah Dewa United dengan skor 2-2. Hasil imbang di kandang lawan, bakal menjadi modal untuk menghadapi Persib.