Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Kunci Xavi, Madrid Relakan Rodrygo?

Jumat, 22 September 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Website Barcelona
Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan kabar negosiasi kontrak Barcelona dengan Agen Xavi Hernandez. Copyright: © Website Barcelona
Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan kabar negosiasi kontrak Barcelona dengan Agen Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan kabar negosiasi kontrak Barcelona dengan Agen Xavi Hernandez. Isu hengkangnya Rodrygo juga memuat LaLiga rela, karena akan ada Endrick.

Barcelona bukan sekadar menarik dalam bursa transfer pemain. Terbaru, mereka mengamankan Alejandro Balde dari klub-klub Eropa, dengan tanda tangan kontrak baru hingga 2028.

Mundo Deportivo memberi laporan tentang nego kontrak Barcelona dengan Xavi Hernandez. Kontrak Xavi yang habis pada akhir musim 2023-2024 coba diperpanjang.

Laporan Mundo Deportivo, seperti dikutip dari Barca Universal, menyebut nego kontrak ini sedang diurus Deco selaku direktur olahraga bersama agen dari Xavi.

Barcelona tanpa ragu memperpanjang kontrak Xavi setelah gelar LaLiga 2022-2023, serta keberhasilan mengorbitkan pemuda dari La Masia, terutama Lamine Yamal pada tahun ini.

Maka, Barcelona ingin memastikan Xavi bisa bertahan di Camp Nou hingga akhir musim 2024-2025. Ada kemungkinan pengumuman resmi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kemungkinan itu didukung hubungan baik Barcelona dengan  agen Xavi. Pada musim panas ini, Xavi diberi rekrutan berkelas, seperti Ilkay Gundogan, Joao Felix, Inigo Martinez, Oriol Romeu dan Joao Cancelo.

Laporan ini memungkinkan Xavi diberondong pertanyaan dari awak media dalam sesi jumpa pers, Jumat (22/09/23) waktu setempat.

Jumpa pers itu berkaitan dengan laga melawan Celta Vigo, namun rumor perpanjangan kontrak Xavi Hernandez terasa lebih menarik untuk dibahas media-media Spanyol.

Salah satu hal yang bisa ditarik adalah situasi Joao Felix pada bursa transfer musim depan. Felix tampil bagus dalam tiga partai bersama Barcelona. Namun, situasinya sulit untuk mempermanenkan Felix.