Liga Indonesia

Tekad Persipura Sikat Persiba di Stadion Mandala Usai 4 Tahun Jadi 'Pengungsi'

Jumat, 22 September 2023 08:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Official Persipura
Skuat Persipura saat menggelar latihan. (Foto: Dok. Official Persipura) Copyright: © Dok. Official Persipura
Skuat Persipura saat menggelar latihan. (Foto: Dok. Official Persipura)

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya kembali pulang ke rumah mereka di Stadion Mandala, Kota Jayapura, dan akan menjamu lawannya, Persiba Balikpapan, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 4, Jumat (22/9/23).

Pelatih Persipura, Tony Ho, mengatakan timnya sudah siap tampil 100 persen. Ia sama sekali tak punya keraguan menghadapi Persiba.

"Saya melihat euforia dari pemain kami semua sudah siapc," kata Tony Ho pada konferensi pers jelang laga kontra Persiba, Kamis (21/9/23). 

"Saya tidak punya keraguan untuk melawan Persiba. Semoga pemain mau disiplin, kerja sama dengan baik saya rasa itu menjadi poin awal," cetusnya.

Tony memastikan skuat Mutiara Hitam dalam kondisi bugar. Mereka lantas tak segan-segan menargetkan tiga poin perdana di rumah sendiri.

"Semua pemain dalam kondisi bugar, dan siap. Target saya pemain kami tampil bagus dulu, dengan begitu kesempatan untuk menang tentu akan sangat besar. Selebihnya kehendak Tuhan," ujarnya.

"Kami juga butuh dukungan pemain ke-12 atau suporter. Ayo datang ramai-ramai ke stadion berikan dukungan kepada tim kami," ujarnya.

Senada dengan pelatih, kapten Persipura Jayapura, Yustinus Pae, mengaku senang bisa kembali bermain di rumah sendiri. Dia dan kolega siap tempur mengejar target tiga poin.

"Kembali bermain di Stadion Mandala adalah hal yang positif karena musim lalu kami kan bertanding di Stadion Lukas Enembe," ucap Tinus Pae.

"Sekarang kami kembali ke markas sendiri. Saya rasa ini salah satu hal yang positif semoga ini bisa mendongkrak semua pemain untuk termotivasi pada pertandingan besok," tandasnya.

Di sisi lain, pelatih Persiba Balikpapan, Nilmaizar, menegaskan timnya tak mau kalah dari Persipura. Ia berharap pemainnya bisa bermain total demi membawa pulang poin setelah dua pertandingan sebelumnya selalu keok.

"Kami sudah menjalani official training, dan secara fisik maupun teknik juga mental kami sudah siap hadapi Persipura," imbuh Nilmaizar. 

"Insha Allah kami akan total bermain walau dengan mengantongi dua pertandingan dan kalah. Mudah-mudahan di laga besok kami bisa mendapatkan hasil maksimal," pungkasnya. 

Laga menghadapi Persiba Balikpapan menjadi kandang perdana Persipura di Stadion Mandala setelah empat tahun lamanya tidak bermarkas di stadion bersejarah itu (sejak 2019).