Liga Inggris

Erik ten Hag di Ujung Tanduk Jelang Burnley vs Man United, Zidane dan Arne Slot Siap Antre

Sabtu, 23 September 2023 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Manchester United akan menentukan pemecatan Erik ten Hag. Zinedine Zidane dan Arne Slot mengantre siap menggantikan.(Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Manchester United akan menentukan pemecatan Erik ten Hag. Zinedine Zidane dan Arne Slot mengantre siap menggantikan.(Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Manchester United akan menentukan pemecatan Erik ten Hag. Zinedine Zidane dan Arne Slot mengantri siap menggantikannya.

Erik ten Hag berada di ambang pemecatan setelah mengawali musim 2023-2024 dengan buruk, yakni menelan tiga kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir.

Dua diantaranya terjadi di ajang Liga Inggris yang membuat Setan Merah terlempar di peringkat ke-13 pada klasemen sementara sejauh ini.

Melansir dari Fourfourtwo, pimpinan Manchester United rupanya sudah mempertimbangkan akan memecat Ten Hag, dengan beberapa pertandingan akan jadi penentu.

Pertandingan Liga Inggris melawan Burnley termasuk salah satunya. Laga ini akan digelar di Turf Moor, Minggu (24/09/23) pukul 21.00 WIB.

Diyakini, situasi internal di kubu Man United saat ini sangat tegang. Erik ten Hag menghadapi tekanan dari petinggi klub agar membawa tim bangkit saat kontra Burnley.

Meski Man United mencatat rekor tanpa kekalahan dalam lima laga pertemuan terakhir, namun Burnley di bawah besutan Vincent Kompany bisa jadi mimpi buruk Ten Hag.

Hal ini tak lepas dari performa tim yang baru promosi ke Liga Inggris tersebut saat berhasil menahan imbang skuat mahal Nottingham Forest 1-1 pada pertandingan pekan lalu.

Jika Man United kembali menelan kekalahan saat melawan Burnley, ini akan membuat klub merosot ke peringkat 16 di klasemen Liga Inggris pekan ini.

Walhasil, dewan Man United tak lagi segan untuk memberhentikan Ten Hag mengingat klub sudah mengantongi dua nama untuk kandidat pengganti pelatih asal Belanda itu.